Berangkat Mengajar Naik Angkutan Sayur, Guru Ini Dapat Penghargaan

Guru di Probolinggo Dapat Penghargaan Karena Pergi ke Sekolah Selalu Naik Mobil Sayur
Guru di Probolinggo Dapat Penghargaan Karena Pergi ke Sekolah Selalu Naik Mobil Sayur

LINTASJATIM.com, Probolinggo – Lestari Rahayu (37), seorang Guru Tidak Tetap (GTT) di SMP 5, Desa Ledok Ombo, Kecamatan Sumber, mendapatkan penghargaan dari Pemkab Probolinggo, Senin (30/11/2020).

Guru yang selama 10 tahun ini menumpang angkutan sayur untuk pergi ke sekolah yang jaraknya 45 kilometer dari rumahnya guna mengajar anak didiknya.

“Kami sangat mengapresiasi atas kisah dan semangat dari seorang guru yang merupakan profesi sangat mulia dan terhormat menjadi pelukis masa depan dalam peradaban Indonesia,” kata Sekda Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono.

Penghargaan itu diberikan Pemkab Probolinggo saat memperingati HUT Korpri ke 49, HUT ke 75 PGRI dan Hari Guru Nasional serta HUT Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 di halaman Mall Pelayanan Publik (MPP).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Probolinggo, Fathurrozi menjelaskan jika Lestari Rahayu merupakan sosok yang menginspirasi tenaga pendidik.

Menurutnya, guru asal RT4/RW14, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo itu merupakan sosok pantang menyerah dalam memajukan pendidikan meski dia harus mengajar di tempat yang sulit dan terletak di daerah dataran tinggi.

“Dia memberikan semangat dan contoh baik. Atas niatan dalam mengajarkan ilmu kepada anak didiknya dengan rasa tanggung jawab bisa membawa dampak positif terhadap output anak didiknya menuju Indonesia maju,” jelasnya.

Source: jatimnow.com

Pos terkait