Tolak Kedatangan Habib Rizieq ke Jatim, Aliansi Cinta NKRI Gelar Aksi Damai

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Surabaya – Pernyataan Imam besar FPI lagi-lagi menuai kontroversi. Aksi protes pun ikut dilontarkan oleh puluhan orang yang tergabung dalam Aliansi Cinta NKRI.

Mereka menggelar aksi Indonesia Damai bertujuan mengajak masyarakat Jawa Timur menjaga persatuan dan kesatuan, Minggu (22/11/2020).

Massa menyikapi aksi Rizieq Shihab selaku Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang dianggap membuat situasi politik tak terkendali.

Massa tak ketinggalan membentangkan spanduk bergambar Rizieq Shihab yang bertuliskan ‘Tolak Kedatangan Rizieq Shihab ke Jatim, ‘Tolak Front Perusak Islam’, ‘Tolak Pemecah Belah Umat’.

Aliansi Cinta NKRI juga mengkritik aksi yang terjadi di Jakarta beberapa hari lalu. Yakni aksi pengumpulan massa ditengah merebaknya virus Covid-19 dalam acara Maulid Nabi. Tak hanya itu, acara tersebut disertai kalimat provokatif dan kotor yang dinilai menodai momen Maulid Nabi.

“Momen Maulid Nabi SAW seharusnya itu menjadi momen untuk meneladani sikap Rasulullah. Tapi malah digunakan untuk ceramah provokasi yang menghujat, memberikan kalimat-kalimat kotor yang tidak pantas,” ucap Ketua Aliansi Cinta NKRI, Ahmad Zazuli, Minggu (22/11/2020).

Mereka menyarankan agar kedatangan Rizieq Shihab ke Jawa Timur ditunda untuk mencegah klaster baru virus Covid-19.

Pos terkait