Viral! Terekam CCTV, Bapak, Ibu dan Anak Kompak Bobol Kotak Amal

  • Whatsapp
Tangkap Layar Video CCTV Satu Keluarga Mencuri Kotak Amal
Tangkap Layar Video CCTV Satu Keluarga Mencuri Kotak Amal

LINTASJATIM.com, Malang – Video pencurian kotak amal terekam CCTV yang dilakukan bapak, ibu dan anak laki-laki terjadi di masjid, viral. Di video itu tertulis caption jika pencurian yang dilakukan sekeluarga itu terjadi di masjid Desa Banjarejo Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Di video viral tersebut ketiganya tampak celingak-celinguk mengangkat kotak amal di dekat pilar dan jam dinding. Mereka berhasil membuka kotak amal dan menguras habis uangnya.

Bacaan Lainnya

Tampak ibu dan anak laki-laki tersebut mengambil uang di dalam kotak amal serta memasukkan ke sebuah tas warna hitam.

Selanjutnya si bapak, ibu dan anak laki-laki tersebut berada di luar masjid menuju sepeda motor yang diparkir. Si ibu yang memakai tas selempang dan tas besar warna oranye, membenahi tas berisi uang kotak amal yang dibawa anaknya.

Hingga pukul 14.20 WIB, video pencurian kotak amal berdurasi 1.30 detik itu diupload sekitar pukul 08.00 WIB itu mendapat 732 komentar. Beragam komentar miris dan untuk tidak mengajak anak saat mencuri diungkapkan.

@dolg.andos: Bukan residivis..dia main gak aman,kerja rame2..cm hoki ny aja gak ktauan..udah fix itu kelurga kepepet..ttp hrs d cari,d usut..d liat kondisi ekonomi nya..klo uda layak mnerima bantuan baru di tindak lanjut dgn donasi

@collosus_rider: Tangkap pelakunya,tanyakan motifnya…jika memang karena desakan ekonomi dan kebutuhan sehari2…itu salah kita rejeki kita g sampai ke mereka 😢😢😢😢

@helminugraha_hn: Kenapa harus anaknya juga di ajak 😭

@lina_wahyuningtyas.23: Yaa ALLah Bapakk…, Nangiss aku Liat vidiomuu inii… 😭😭😭

@balikpapankucing87: Klo bpknya sndri mungkinlah dia butuh banget krn kepepetkah buat nafkah keluarganya.. walaupun iya tau dosa tetap di lakukan krn lg butuh banget, krn g tau lg sdh mo dapat uang dr mana…cari pinjaman g dapat, nah sdgkan ini kompak.. bini ikut anaknya jg di bawa.. jd udah niat dan sengaja.. klo udah gini… Bisa pindah” ke tiap masjid.. krn merasa tdk ada yg lain polisi Polsek Pagelaran dan pelakunya sudah ditangkap.

Kata Pihak Masjid

Detikcom berhasil menemukan keberadaan masjid yang menjadi sasaran pencurian bapak, ibu dan anak tersebut. Masjid itu bernama Darul Khoirot berada di Jalan KH Hasyim Asyari, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Remaja Masjid (Remas) Darul Khoirot, Suhud Arifin mengatakan, berdasarkan hasil rekaman CCTV, pelaku terlihat datang mengendarai motor Honda jenis Kharisma, Kamis (19/11/2020) siang.

Setelah memarkir motornya, pelaku bersama satu perempuan dan anak laki-masuk masuk ke masjid.

Gerak-gerik ketiganya terekam CCTV. Mereka membuka kotak amal dengan mencukit bagian tutupnya. Seluruh isi kotak amal kemudian dikuras pelaku dan terlihat dimasukkan ke tas yang sudah dibawa.

“Setelah motornya diparkir, mereka bertiga beraksi mengambil kotak amal yang terletak di ruang masjid sisi utara lalu, diangkat ke tengah,” ujar Suhud ditemui di lokasi, Jumat (20/11/2020).

“Dalam aksinya, pelaku melakukannya sekitar 10 menit. Kebetulan saat itu masjid sedang sepi menjelang azan ashar,” tutur Suhud.

Video pencurian kotak amal berdurasi 1.30 detik itu diupload sekitar pukul 08.00 WIB itu mendapat 732 komentar. Beragam komentar miris dan untuk tidak mengajak anak saat mencuri diungkapkan

Kasus dalam Penyelidikan Polisi

Sementara Kapolsek Pagelaran Iptu Sugik Hernawan menambahkan, pihaknya tengah menyelidiki aksi pencurian kotak amal yang diduga melibatkan satu keluarga itu.

“Diduga pencurian itu dilakukan oleh satu keluarga berdasarkan hasil rekaman CCTV masjid,” tegas kapolsek dikonfirmasi terpisah.

Menurut Sugik, dalam aksi pencurian itu, pelaku berhasil menggasak uang dalam kotak amal Masjid Darul Khoirot sebesar Rp 3 juta. “Jumlah uang ditaksir Rp 3 juta-an, yang dicuri pelaku dari kotak amal itu,” tutur Sugik.

Pos terkait