Akses Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu Ngawi Dipasang Paving

  • Whatsapp
Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi
Desa Banjarbanggi Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi

LINTASJATIM.com, Ngawi – Desa Banjarbanggi yang terletak di pinggiran alas jati Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi melukan pemasangan paving, Minggu (18/10/2020).

Pembangunan tersebut dapat terlaksana berkat gelontoran dana dari pemerintah melalui Bantuan Keuangan (BK) Tahun 2020. Bantuan tersebut senilai Rp250.000.000.

Radi Alamsyah, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) mengatakan, proyek pavingisasi ini dikerjakan dengan sistem swakelola.

“Sasaran pekerjanya adalah warga setempat yang ditunjukkan dengan fotocopy KTP. Selain warga bisa ikut berkecimpung langsung kerja dalam pembangunannya,” kata Radi.

Menurutnya, hal itu sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) Padat Karya Tunai (PKT).

“Mereka juga mendapat tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Minimal meringankan beban mereka untuk biaya sehari-hari,” tambahnya.

Senada dengan Radi, Muhtarom Kepala Desa setempat juga membenarkan jika proyek pemasangan paving tersebut berkat anggaran pemerintah melalui Bantuan Keuangan (BK) tahun 2020.

“Pemerintah Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang ikut andil dalam hal pembangunannya,” ucapnya.

Muhtarom juga akan terus berupaya untuk selalu transparasi terkait penggunaan anggaran. Baik Dana Desa (DD), Anggaran Dana Desa (ADD) maupun lainnya. (Dho/Stj)

Pos terkait