Viral Video Satpol PP Surabaya Bersikap Kasar Pada Pria Tak Pakai Masker

  • Whatsapp
Tangkap Layar Video Satpol PP Bersikap Kasar Kepada Warga Tak Pakai Masker
Tangkap Layar Video Satpol PP Bersikap Kasar Kepada Warga Tak Pakai Masker

LINTASJATIM.com, Surabaya – Video petugas Satpol PP Surabaya bertindak kasar terhadap warga yang tidak pakai masker viral. Video berdurasi 1 menit 36 detik itu terlihat membentak-bentak seorang pria.

Tak hanya itu, pria tersebut juga dipiting oleh beberapa satpol PP. Pria berkaos hitam pun berontak saat dipegang petugas.

Bacaan Lainnya

Seorang perempuan berdaster kuning tampak mencoba menghalangi petugas. perempuan itu meminta petugas agar tidak bersikap kasar terhadap warga.

Atas viralnya video tersebut, Kepala Satpol PP Surabaya Eddy Christijantono menjelaskan jika pria itu kedapatan tidak memakai masker saat dilakukan Operasi Patuh Masker (OPM).

“Petugas memintanya untuk ikut ke kantor Puskesmas Mojo untuk dilakukan tes swab. Namun, pria itu berontak tidak mau dites sehingga petugas memaksanya,” ungkap Eddy, Senin (12/10/2020).

Setelah berada di mobil patroli, akhirnya pria itu besedia dites setelah mendapat penjelasan dari petugas tentang prosedur dan tujuan operasi masker.

“Akhirnya yang bersangkutan memahami dan mau sukarela melakukan tes swab. Dan yang bersangkutan minta maaf ke petugas Pemkot Surabaya,” pungkas Eddy. (Af/Ajt)

Pos terkait