Produksi ASI Berlimpah, Wanita Cantik Ini Sumbangkan ASI Pada Bayi Yang Membutuhkan

  • Whatsapp
Sherly Lembono (26), warga asal Surabaya
Sherly Lembono (26), warga asal Surabaya


LINTASJATIM.com, Surabaya – Sherly Lembono (26), warga asal Surabaya membantu banyak bayi yang tak mendapatkan asupan Air Susu Ibu (ASI).

Perbuatan mulia wanita cantik ini dilakukan karena produksi AI Sherly berlimpah. Awalnya, ia hanya memberikan ASI miliknya untuk anak semata wayangnya saja, Jason Miles Gamafu.

Karena melimpahnya produksi ASI, Sherly kualahan dan memutuskan untuk memompanya, kemudian menyimpannya di kulkas.

Meski begitu, tetap saja ASI yang disimpan dalam kulkas bertambah banyak bahkan tidak muat. Atas saran dari temannya, Sherly kemudian menyumbangkan ASI-nya ke panti asuhan.

“Akhirnya tanya teman dan menyarankan kasih di panti asuhan, karena di sana katanya banyak anak bayi yang membutuhkan ASI,” ungkap Sherly, Sabtu (19/9/2020), seperti dilansir dari laman detik.com.

Pihak panti asuhan yang menerima bantuan ASI sangat senang mengingat sumbangan ASI yang didapat selama pandemi ini jauh berkurang. Sherly pun makin bersemangat menyumbangkan ASI-nya.

Dalam sebulan, satu kulkasnya dapat menyimpan 100 pack tiap bulan yang dikemas dalam kantong plastik berisi 200 mililiter. Bahkan, Sherly pernah menyetok 400 pack per bulan.

Tiap dua jam sekali, Sherly memompa ASI secara rutin. Agar produksi ASI-nya tetap berlimpah, Sherly rutin mengkonsumsi makanan bernutrisi.

“Dulu sih setiap dua jam sekali pompa, dan sehari produksi ASI bisa sampai 2 liter, itu di awal lahiran sampai 6 bulan. Setelah itu, anak kan sudah mulai makan, nah ini aku kurangin memompanya 4 jam sekali sampai 6 jam. Jadi harus ada ritmenya kalau mompa itu,” jelas, wanita yang berprofesi sebagai selebgram.

Banyak orang yang juga meminta ASI dengan mengirimkan DM. Sherly melayani orang yang membutuhkan ASI hingga luar kota seperti Sidoarjo, dan Mojokerto.

Sherly mengatakan bahwa awal masa melahirkan produksi ASI miliknya tidak lancar. Namun, setelah mendengarkan anjuran dokter, ASI-nya kemudian keluar berlimpah.

Untuk mencegah kebosanan mem-pumping ASI, Sherly menjeda aktivitas pumping sekali hingga dua kali dan membuat kue. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait