Peziarah Asal Jombang Meninggal Mendadak di Makam Sunan Giri

  • Whatsapp
Peziarah Asal Jombang Meninggal Mendadak di Makam Sunan Giri
Peziarah Asal Jombang Meninggal Mendadak di Makam Sunan Giri

LINTASJATIM.com, Gresik – Pengunjung wisata religi makam Sunan Giri dihebohkan dengan salah satu peziarah yang meninggal mendadak saat berdiam di halaman makam, Rabu (16/9/2020).

Peziarah tersebut adalah Kusnadi (41) warga Dusun Mangu RT 02/RW 07, Desa Gadingmangu, Kecamatan Perak, Kabupaten Jombang.

Bacaan Lainnya

Korban meninggal mendadak di makam Sunan Giri, Kecamatan Kebomas, Gresik sekitar pukul 17.30 Wib.

Saat berdiam diri membaca dzikir di halaman makam, tubuh korban jatuh ke belakang dan pingsan. Tak diketahui pasti penyebab meninggalnya korban.

Istri korban, Sofiktin mencoba menolong suaminya dengan meminumkan segelas air putih. Namun terlambat, denyut nadi korban berhenti.

Sejumlah peziarah melaporkan kasus ini pada pihak kepolisian. Korban pun dievakuasi tim medis yang berpakaian APD lengkap.

Kanit Reskrim Polsek Kebomas, Iptu Muhammad Sujai membenarkan adanya peziarah yang meninggal secara misterius.

“Dari keterangan saksi, korban tidak dalam keadaan sakit saat melaksanakan ziarah wali lima. Namun mempunyai riwayat penyakit jantung,” ungkap Sujai Kamis (17/9/2020).

Sejak pandemi mewabah, wisata religi makam Sunan Giri ditutup untuk pengunjung. Namun, telah dibuka kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Dibukanya wisata religi ini, warga membludak datang untuk berziarah ke makam ini. Bahkan, hari Sabtu dan Minggu warga yang datang bisa mencapai ratusan peziarah. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait