Kebakaran Kembali Terjadi di Gudang Sabut Kelapa Rogojampi

  • Whatsapp
Kebakaran Gudang Sabut Kelapa Rogojampi Banyuwangi
Kebakaran Gudang Sabut Kelapa Rogojampi Banyuwangi

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Sebuah gudang penyimpanan sepet atau serabut kelapa di Dusun Karangsari, Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi terbakar, pada Selasa (15/9/2020).

Menurut keterangan sejumlah warga sekitar, gudang yang berada tepat di belakang Koperasi Simpan Pinjam Multi Dana Sejahtera (KSP Tinara) milik PT Sumber Baru ini terbakar yang ketiga kalinya.

Bacaan Lainnya

“Gudang ini kalau nggak salah sudah tiga kali ini mengalami kebakaran, pertama pada tahun, 2012. Lalu tahun 2018, dan ini tahun 2020 ini mengalami kebakaran, mulai terbakar sekitar pukul 16.00 sore,” ucap Mamad, warga sekitar lokasi kebakaran.

Saat terjadi kebakaran, petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang mulai membesar. Untuk menghindari kebakaran yang lebih meluas, petugas juga melakukan penyemprotan air terhadap serabut kelapa yang ada di dalam gudang agar tidak ikut terbakar.

“Petugas damkar keluar masuk gudang untuk memadamkan api. Dimana tumpukan serabut yang belum terbakar juga disemprot air, mungkin agar tidak ikut kebakar juga,” kata Mamad.

Sangat disayangkan, saat kejadian beberapa awak media yang hendak memasuki gudang untuk melakukan peliputan dilarang oleh security dengan menutup rapat pintu masuk utama gudang.

Kapolsek Rogojampi, Kompol Agung Setyo Budi, saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan membenarkan adanya insiden kebakaran.

Sedikitnya lima unit mobil pemadam kebakaran sudah dikerahkan untuk menjinakkan api. Namun hingga pukul 18.40 Selasa petang api masih belum berhasil dipadamkan.

Bahkan petugas pemadam kebakaran dibantu sejumlah karyawan gudang juga masih berjibaku berusaha memadamkan api dari dalam gudang.

“Sumber api masih kita selidiki, hanya sarabut kelapa yang ada di dalam gudang yang terbakar, yang lain masih dalam kondisi aman,” tegas Kompol Agung Setyo Budi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. (Choirul/Sut)

Pos terkait