Motor Scoopy Masuk Tol Jombang-Mojokerto Gegara Ikut Petunjuk Google Maps

  • Whatsapp
Tangkap Layar Video Rekaman Pemotor Masuk Tol Jombang-Mojokerto
Tangkap Layar Video Rekaman Pemotor Masuk Tol Jombang-Mojokerto

LINTASJATIM.com, Jombang – Pemandangan tak biasa terjadi di Jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo). Pasalnya, sebuah motor Honda Scoopy dengan nopol S 4616 OV masuk tol Jomo.

Motor yang dikendarai M Hani Palupi (27) warga Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur itu tampak melaju kencang.

Motor warna hitam itu masuk ke tol dari rest area Tol Jomo. Aksi pemotor itu kemudian direkam oleh salah satu pengguna jalan yang ada di belakangnya.

Video berdurasi sekitar 45 detik itu kemudian di uploud oleh akun facebook bernama Richi Ananta.

Berikut ini caption unggahan tersebut.

“Pengendara sepeda motor masuk jlan tol mojokerto-jombang.. kronologi si pemotor msuk dri pintu gerbang mojokerto.. dengan mepet truk tronton bak.. sehingga ptugas tidak mngetahui.. klau ada pemotor yg msuk… di loket juga pas ggk ada ptugas yg jaga”

Pemotor yang melaju kencang itu juga diingatkan oleh perekam. Dalam video itu terdengar suara perekam yang mengatakan “Mas salah jalur”.

Motor yang melaju di jalan tol itu ternyata diketahui petugas dari CCTV. Petugas PJR pun kemudian bergerak. Pemotor berhasil diamankan dan mendapat tilang pada pukul 10.00 Wib.

Pengendara Motor Ditilang Petugas PJR Lintasjatim.com
Pengendara Motor Ditilang Petugas PJR Lintasjatim.com

“Pengendara motor kami hentikan di jalan tol. Kemudian kami bawa keluar tol dan ditilang,” ungkap Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi, Senin (14/9/2020).

Saat ditanya petugas, pemotor yang hendak menuju Diwek Jombang tersebut mengaku mengikuti petunjuk google maps.

“Katanya dia ikut petunjuk google maps sehingga masuk ke jalan Tol,” pungkasnya. (Adm/Stj)

Pos terkait