Syekh Ali Jaber Ditusuk Pemuda Tak Dikenal Saat Pengajian di Masjid Falahuddin Lampung

  • Whatsapp
Detik-detik Seorang Pemuda Menusuk Syech Ali Jaber
Detik-detik Seorang Pemuda Menusuk Syech Ali Jaber

LINTASJATIM.com, Lampung – Ulama Syekh Ali Jaber ditusuk oleh orang tak dikenal di Masjid Falahuddin Tamin Sukajawa, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

Saat itu Syekh Ali Jaber sedang mengisi sebuah pengajian. Akibat kejadian itu, Syekh Ali Jaber mengalami luka tusukan di bagian bahu kanan.

Bacaan Lainnya

“Saat ini (Syehk) sedang dirawat di Puskesmas Gedong Air,” ucap Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David Jeckson Sianipar, dikutip dari Tribunjabar, Minggu.

David mengatakan, pihaknya juga sudah menangkap pelaku penusukan.

Penusukan Adapun video penusukan Syekh Ali Jaber tersebar dan viral di media sosial.

Dari video itu, tampak seorang pemuda berkaus biru masuk ke komplek masjid saat Syekh Ali Jaber sedang berbicang dengan dua jemaah di atas panggung.

Pemuda tersebut terlihat langsung berlari ke atas panggung dan menusukkan sebilah pisau ke arah perut sang ulama.

Syekh mencoba menghindar, tetapi bahu kanannya terluka. Saat ini Syekh Ali Jaber sedang menjalani perawatan di puskesmas setempat.

“Jadi benar ada kejadian penusukan dari seorang pelaku di tengah kegiatan masyarakat yang bersifat keagamaan dengan mengundang Syekh. Pasakegiatan itu, terjadi penusukan yang dilakukan seseorang yang tidak dikenal,” ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Minggu (13/9/2020).

Syekh Ali Jaber ditusuk saat sedang mengisi ceramah di Masjid Falahuddin, Bandar Lampung. Video detik-detik orang tak dikenal itu juga beredar di media sosial.

Dari video itu, Syekh Ali Jaber tampak sedang berada di atas panggung. Mendadak ada seorang pria naik ke atas panggung dan menusuk pendakwah tersebut. Para peserta ceramah langsung histeris.

Pos terkait