Teror Bunga Setaman dan Boneka Tertusuk Jarum di Kantor KPU Kota Blitar

  • Whatsapp
Teror-Bunga-Setaman-di-KPU-Blitar
Teror-Bunga-Setaman-di-KPU-Blitar

LINTASJATIM.com, Blitar – Kantor KPU Kota Blitar mendapat teror berupa bunga setaman yang dibungkus daun pisang dan kertas mirip manusia yang tertusuk benang dan jarum, Selasa (8/9/2020) sekitar pukul 01.00 Wib.

Benda-benda keramat tersebut ditemukan oleh sopir di kantor KPU Kota Blitar. Karena merasa terganggu akibat penemuan benda-benda itu. Petugas KPU Kota Blitar akhirnya melaporkan kasus ini ke Polres Blitar untuk ditangani.

Bacaan Lainnya

Sebelum membuat laporan, petugas terlebih dahulu merekam benda-benda itu dalam bentuk foto dan video.

“Ditemukan bunga setaman, boneka dalam bentuk kertas kemudian ditusuk dengan jarum dengan benang,” kata Umam saat berada di Mapolres Blitar Kota, Jumat (11/9/2020).

Diharapkan dari pelaporan ini dapat ditemukan asal muasal serta motif teror tersebut. Tak hanya itu, pihak KPU Kota Blitar juga berharap pelaksanaan Pilkada nantinya akan berjalan lancar tanpa gangguan.

“Teman-teman banyak yang di luar kota dan baru tadi malam rapat, kemudian diputuskan kita ke Polres. Tadi sudah ditemui oleh Pak Kasat Intelkam,” katanya.

Kepada Polisi, pihaknya mengatakan jika ingin melaksanakan tahapan pemilihan dengan tenang. Pihak KPU tidak ingin terganggu dengan hal-hal seperti itu.

Aksi teror itu juga terekam dalam CCTV, namun belum diketahui apakah rekaman itu dapat menunjukkan identitas pelaku teror.

“Ada CCTV dan sudah kita download cuma kita belum tahu apakah itu bisa menangkap yang melempar atau yang meletakkan di situ siapa. Hanya satu,” pungkasnya.

Pos terkait