Ketua KPU Gresik Terkonfirmasi Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Pilkada Gresik?

  • Whatsapp
Saifudin Gozali, Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik
Saifudin Gozali, Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik

LINTASJATIM.com, Gresik – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik, Akhmad Roni terkonfirmasi positif Covid-19. Informasi tersebut berdasarkan test swab yang keluar pada Kamis (10/9/2020).

Komisioner KPU Gresik Divisi Sosialisasi dan SDM, Makmun menjelaskan bahwa semua tahapan Pilkada Gresik akan berjalan sesuai agenda.

Bacaan Lainnya

“Kami pastikan semua tahapan Pilkada tidak terganggu, walaupun kondisi Pak ketua terpapar Covid-19,” kata Makmun, Kamis (10/9/2020).

Kini ketua KPU Gresik sedang menjalani isolasi mandiri. Akhmad Roni diketahui positif Covid-19 setelah ikut pemeriksaan swab tes di RSUD Dr Soetomo Surabaya pada, Selasa (8/9/2020) bersama paslon yang akan berkompetisi di Pilkada Gresik 2020.

Kedua paslon dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan tes swab, namun Akhmad Roni dinyatakan positif Covid-19.

Setelah kasus Covid-19 yang dialami Roni, pihak KPU di Jalan Dr Wahidin bergerak cepat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan.

Tak hanya itu, untuk mencegah penularan Covid-19 meluas 10 orang komisioner dan staf sekretariat di Kantor KPU Gresik telah di tes swab, tinggal menunggu hasilnya saja.

Tracing juga akan diperluas dengan menelusuri orang yang telah kontak erat dengan Roni.

“Kesepuluh orang tersebut sudah menjalani pemeriksaan swab pada Kamis siang, dan kemungkinan hasilnya baru diketahui pada Jumat (11/9/2020) besok,” jelas Saifudin Gozali, Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik.

Saifudin juga mengatakan, pihaknya juga akan juga akan menelusuri ke orang dekat lainnya yakni keluarga istri dan anak. Mereka nantinya akan ditracing dan ikut pemeriksaan swab untuk mengetahui apakah tertular atau tidak. (Mardiyah/Aul)

Pos terkait