Atlet Berprestasi di Bangkalan Bisa Dapat Beasiswa di Trunojoyo University

  • Whatsapp
Muh Syarif, Rektor Trunojoyo University (kiri) dan Sony Sutanto ketua Perpani Bangkalan saat penyerahan cinderamata usai MoU. Lintasjatim.com
Muh Syarif, Rektor Trunojoyo University (kiri) dan Sony Sutanto ketua Perpani Bangkalan saat penyerahan cinderamata usai MoU. Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Bangkalan – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) atau dikenal Trunojoyo University akan memberikan beasiswa khusus bagi atlet yang berprestasi di bidang olahraga.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si selaku Rektor Trunojoyo University pada acara MoU dengan Cabang Olahraga Panahan di Lantai 5, Gedung Rektorat, UTM. Kamis (10/9/2020).

Kata Rektor Syarif, pemberian beasiswa ini adalah untuk menghasilkan bibit-bibit unggul di bidang olahraga.

Sebab lewat beasiswa ini, mahasiswa dituntut untuk selalu berprestasi baik di kancah nasional maupun internasional, khususnya cabor di bawah naungan KONI Bangkalan.

“Secepatnya kami minta kerjasama dengan KONI Bangkalan, agar bisa memback-up atlet berprestasi dibawah naungan KONI Bangkalan, insyaallah kita nanti buatkan jalur prestasi dari bidang olahraga,” paparnya.

Sedangkan Fauzan Jakfar ketua KONI Kabupaten Bangkalan mengharapkan, kerjasama itu bagian terpenting sebagai upaya peningkatan prestasi olahraga panahan di bawah naungan KONI Bangkalan.

“Sasaran yang ingin dicapai dari kerjasama itu untuk pengembangan dan peningkatan kualitas olahraga prestasi di Bangkalan,” jelasnya.

Dirinya sangat berterimaksih terhadap rektor UTM (Muh Syarif.red) yang sudah bersedia memfasilitasi KONI dan Cabor Panahan.

Menurutnya, kesepakatan yang dijalain bisa menjadi pelecut semangat atlit panahan dan cabor olahraga lainnya.

“MoU dengan UTM adalah sebuah trobosan yang sangat membantu para atlet yang ingin melanjutkan perkuliahan, Trunojoyo University siap memfasilitasi atlet berprestasi dengan beasiswa. Kami segera agendakan MoU dengan Trunojoyo University,” papar Fauzan.

Dilain pihak ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bangkalan, Sony Sutanto terus berupaya untuk menggelorakan olahraga panahan di Kabupaten Bangkalan.

Kata dia Kerjasama Perpani dan Trunojoyo University tak lain hanya untuk membina para pemanah muda untuk lebih semangat kembali dalam menggali potensinya dan prestasi.

“Nantinya Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di UTM diisi dengan olahraga panahan yang difasilitasi langsung oleh Perpani dalam pembinaan atlit,” ungkap Sony Sutanto.

Pihaknya akan terus konsisten memanfaatkan fasilitas serta sumber daya di cabang olahraga panahan.

“Perpani siap memback-up semuanya, baik dari pembinaan atlit, pelatih serta spot systemnya,” ujarnya.

Perlu diketahui Penandatangan MoU Perpani dan Trunojoyo University ditandatangani oleh Ketua Perpani, Sony Sutanto dengan Rektor UTM, Muh Syarif serta Pembantu Rektor III UTM, Agung Ali Fahmi.

Serta disaksikan Pembina I Perpani Jimhur Saros dan Kabag Kemahasiswaan dan Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar. (Syaf/Stj)

Pos terkait