Uji Siap Tempur Tingkat Kompi, Korem Baladhika Jaya Tunjuk Yonif 527/BY

  • Whatsapp
Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Lintasjatim.com
Uji Siap Tempur Tingkat Kompi Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Malang – Profesionalisme seorang prajurit TNI-AD, terus ditingkatkan. Beragam cara pun dilakukan guna mencapai hasil tersebut.

Seperti halnya dengan adanya latihan uji siap tempur tingkat Kompi yang digelar oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya di Yonif 527/Baladibya Yudha. Selasa, 8 September 2020.

Bacaan Lainnya

“Latihan ini melibatkan 268 prajurit Yonif 527/BY,” ujar Wakil Komandan Latihan, Letkol Inf Kuwat Muljono.

Latihan itu, ujar Letkol Kuwat, rencananya bakal berjalan mulai tanggal 8 hingga 11 September.

Beberapa materi latihan pun, sudah dipersiapkan. Materi itu, merupakan materi latihan lanjutan dari latihan sebelumnya yang sudah terprogram sesuai standarisasai Satuan Batalyon Infanteri.

“Yonif 527/BY adalah salah satu Batalyon tempur di bawah Korem 083. Untuk itu, mereka harus siap digerakkan dalam setiap kontijensi yang terjadi,” jelasnya.

Latihan UST kali ini, kata Wadanlat, menyasar beberapa taktik yang harus bisa dilalui oleh Yonif 527, diantaranya taktik dan teknik bertemput, hingga terukurnya pelaksanaan latihan sekaligus mendapatkan suatu data tentang kemampuan Satuan.

“Maka dari itu, saya minta latihan ini bisa dipahami sesuai peran masing-masing. Dan yang terpenting, utamakan faktor keamanan,” pinta Letkol Kuwat. (Pdm/Stj)

Pos terkait