Masjid Nurullah Taman Baru Kurban 7 Ekor Sapi, 14 Ekor Kambing

  • Whatsapp
Masjid Nurullah Taman Baru, Banyuwangi Lintasjatim.com
Masjid Nurullah Taman Baru, Banyuwangi Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Masjid Nurullah lingkungan Tamansari Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur melaksanakan sholat hari raya Idul Adha 1441 H sesuai protokol kesehatan.

Sholat Idul Adha dilaksanakan pada hari Jum’at (31/7/2020). Semua jama’ah diwajibkan memakai masker. Namun, untuk penyembelihan hewan kurban baru dilakukan hari ini, Sabtu (01/08/2020).

Bacaan Lainnya

Haidori, Ketua Panitia Kurban mengatakan, penyembelihan terpakasa dilaksanakan kesesokan harinya. Sebab, hari raya jatuh pada Jum’at yang waktunya sangat singkat untuk penyembelihan dan distribusi daging kurban.

Penyembelihan di halaman parkir kendaraan Masjid Nurullah Taman Baru itu terpakasa dilaksanakan kesesokan harinya. Sebab, hari raya jatuh pada Jum’at yang waktunya sangat singkat untuk penyembelihan dan distribusi daging kurban.

“Tahun ini yang disembelih ada 7 ekor Sapi, 13 ekor Kambing dan 1 Ekor Kambing Aqiqoh. Ada sebanyak 417 bungkus daging yang dibagikan ke warga sekitar Masjid Nurullah,” terang Hudori.

Sementara H. Darwono, Ketua Takmir Masjid Nurullah membenarkan jika tahun ini Masjid Nurullah menyembelih hewan Qurban lebih banyak dari tahun kemarin.

“Mudah-mudahan tahun depan akan lebih banyak lagi hewan yang disembelih,” harapnya saat ditemui Lintasjatim.com. (Choirul. A)/Stj

Pos terkait