Sambut Idul Adha, NasDem Jatim Bagikan Tiga Ekor Sapi Untuk Organisasi Media

  • Whatsapp
Hewan Kurban Partai NasDem Jatim
Hewan Kurban Partai NasDem Jatim

LINTASJATIM.com, Surabaya – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur menyerahkan tiga ekor hewan kurban berupa sapi kepada perwakilan organisasi media yang bertempat di Kantor PWI Jatim di Surabaya, Rabu (29/7/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPP Partai NasDem Pemenangan Pemilu Jawa 4, Dossy Iskandar Prasetyo.

Bacaan Lainnya

Disela penyerahan hewan kurban, Dossy juga menyampaikan, agenda tahunan DPW NasDem Jatim untuk tahun ini menyumbangkan hewan kurban ke berbagai organisasi maupun komunitas masyarakat.

Pihaknya menyumbangkan tiga ekor sapi, masing-masing satu ekor untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jatim.

Menurutnya, antara NasDem dan media harus terus bersinergi, terlebih pers merupakan pilar demokrasi keempat bangsa ini.

Total sapi kurban yang disumbangkan DPW Partai NasDem Jatim Tahun 2020 ini yakni sebanyak 21 ekor ke masyarakat, tiga ekor diserahkan kepada organisasi wartawan, tujuh belas ekor untuk pondok pesantren dan satu ekor masyarakat sekitar kantor DPW.

“Penyerahan ini tidak hanya kita lakukan di tingkatan DPW, tapi juga dilakukan oleh DPD di tingkat kabupaten dan kota di Jatim,” ujar Wakil Ketua bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Jatim, Vinsensius Awey.

Dari hewan kurban ini, Awey berpesan supaya bisa dibagikan kepada yang berhak di lingkungan media dan warga. Ia juga berharap semoga penyerahan hewan kurban tersebut mendapat ridlo dari Allah SWT.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim yang juga menerima hewan kurban tersebut, sangat berterimakasih atas kepedulian Partai NasDem. Ia juga mengugkapkan bahwa nantinya akan disalurkan kepada yang berhak menerima.

“Sangat kami apresiasi program dari NasDem yang menyerahkan hewan kurban ke organisasi media, Hal tersebut menjadikan NasDem sebagai satu-satunya partai politik yang melakukan ini,” ungkapnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ketua AMSI Jatim, Arief Rahman kepada NasDem.

“Saya sangat bersyukur karena tidak sedikit yang peduli pada hari raya Idul Adha tahun ini. Program Nasdem yang saya rasa tepat di tengah masa pandemi Covid-19. (Faziz/Stj)

Pos terkait