Kebun Binatang Surabaya (KBS) Hari Ini Resmi Dibuka Kembali

  • Whatsapp
Kebun Binatang Surabaya Dibuka Lintasjatim.com
Kebun Binatang Surabaya Dibuka Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Surabaya – Kebun Binatang Surabaya (KBS) hari ini dibuka untuk umum, Senin (27/7/2020). Sebelumnya KBS ditutup kurang lebih 4 bulan terhitung 17 Maret sampai 26 Juli 2020 selama pandemi COVID-19.

Kasi Humas PDTS KBS, Wini Hustiani membenarkan pembukaan KBS tersebut. Hari ini tempat wisata itu mulai dibuka untuk umum dan dibuka langsung oleh Direktur Utama KBS.

Bacaan Lainnya

“Sebelum masuk pengunjung harus melakukan pengecekan suhu, pengunjung juga tidak boleh menggelar tikar saat di dalam area KBS,” ungkap Wini.

Untuk menghidari kerumunan, petugas juga sudah membuatkan tanda jarak di area kandang satwa dan fasilitas umum.

Sejumlah informasi protokol kesehatan juga sudah dipasang di area KBS. 23 titik lokasi cuci tangan sudah disediakan lengkap dengan sabun cuci tangan di dalam dan sekitar pintu masuk. Disediakan juga 50 hand sanitizer di setiap sudut.

Untuk menghindari pengunjung yang membludak, pihak KBS juga akan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 50 persen dari total kapasitas. Selain itu, KBS juga tidak mengizinkan ibu hamil, balita dan lansia di atas 60 tahun untuk berkunjung untuk menekan angka penularan Covid-19.

“Baik motor maupun mobil pengunjung dapat memarkir kendaraannya di Terminal Intermoda Joyoboyo (TIJ). Karena selama masa transisi ini parkiran resmi KBS akan ditutup.” jelas Wini.

Wini menyampaikan, protokol kesehatan sudah diterapkan di KBS. Tidak hanya untuk pengunjung, namun juga untuk satwa. Pembukaan Kebun Binatang Surabaya juga akan di buka dua sesi.

Sesi pertama akan dibuka mulai pukul 08.30-11.30 WIB dan sesi kedua pukul 12.30-15.30 WIB. Saat jeda area KBS akan kembali disterilisasi dengan disemprot disinfektan sebelum menerima pengunjung di sesi kedua.

“Untuk tetap menjaga kesehatan baik bengunjung maupun satwa, ada pembatasan untuk hari Senin sampai Kamis 1.500 pengunjung per hari, kalau Jumat 500. Kalau weekend 2.000 sampai 3.000,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan untuk harga tiket masih tetap sama yakni Rp 15 ribu. Namun dijual secara online. Namun untuk fasilitas wahana masih belum dibuka untuk umum. (Faziz/Stj)

Pos terkait