Catat! Wisata Telaga Sarangan Akan Dibuka Lagi Besok

  • Whatsapp
Wisata Telaga Sarangan Magetan
Wisata Telaga Sarangan Magetan

LINTASJATIM.com, Magetan – Kawasan wisata Telaga Sarangan resmi dibuka kembali pada Senin, 20 Juli 2020 setelah sempat ditutup kembali akibat beberapa warga terpapar terpapar virus Covid-19.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magetan memutuskan membuka kawasan wisata Telaga Sarangan ini karena warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 jauh dari sekitar area kawasan wisata.

Bacaan Lainnya

Tercatat ada sekitar 11 orang anggota keluarga positif Covid-19 dan 7 warga yang kontak langsung. Semua pasien ini telah Rapid test dengan hasil negatif.

“Hasilnya negatif semua. Tapi Swab masih menunggu hasil,” ungkap Venly Tomi Nicolas, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Magetan.

Hingga kini, pasien Covid-19 di sekitar wisata Telaga Sarangan ditangani langsung oleh Tim Gugus Tugas. Tim telah melakukan tracing dan isolasi mandiri serta dilakukan sterilisasi.

Perlu diketahui, kawasan wisata Telaga Sarangan telah dibuka sejak 22 Juni. Dibukanya wisata alam di Sarangan Magetan ini membuat pengunjung membludak.

Namun sayangnya, wisata ini kembali kembali ditutup akibat beberapa warga sekitar wisata ada yang terpapar Covid-19. Dan kini wisata kembali dibuka untuk umum. (Dyah/Aul)

Pos terkait