Pencari Ikan Kehilangan Tangan Setelah Bom Bondet Meledak

  • Whatsapp
Polisi Menunjukan Serpihan Jari Korban

LINTASJATIM.com, Blitar – Sudah jatuh tertimpa tangga begitulah nasib yang dialami Bambang alias Paidi (45) asal Selokajang, Srengat, Blitar. Tangannya putus akibat ledakan Bondet atau Bom ikan yang dibawanya.

Peristiwa yang terjadi di Sungai Brantas Selokajang tersebut bermula saat Bambang dan keenam kawannya mencari ikan di Sungai.

Bacaan Lainnya

Bambang dan kawan-kawan akhirnya masuk ke sungai dan mulai menyulut Bondet yang dibawa Bambang. Nahas, Bondet yang baru menyala tersebut langsung meledak.

Sehingga tangan Bambang hancur dan putus. Korban langsung dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo, Blitar untuk dirawat.

Bondet lazim digunakan untuk mencari ikan karena membuat ikan mabuk sehingga ikan mudah dijaring. Namun siapa sangka hal itu malah menjadi petaka.

Berdasarkan hasil penyidikan polisi. Bondet tersebut terbuat dari bubuk petasan yang dimasukkan kedalam botol minuman berenergi. Diduga sumbu bondet terlalu pendek sehingga menyulut ledakan.

“Diduga sumbu bom ikan terlalu pendek sehingga saat disulut meledak terlebih dahulu. Korban mengalami putus pada pergelangan tangannya”, tandas Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Rochan, Selasa (30/6/2020), dikutip dari suarajatim.id. (Dyah/Mft)

Pos terkait