Polda Jatim Luncurkan Aplikasi TACS, Warga Bisa Klaim Asuransi Kecelakaan dengan Cepat

  • Whatsapp
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur Saat Meresmikan TACS

LINTASJATIM.com, Surabaya – Polda akhirnya resmi meluncurkan aplikasi TACS (Traffic Accident Claim System), Selasa (30/6/2020) kemarin di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Peluncuran aplikasi ini bertepatan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke 74 yang jatuh pada 1 Juli hari ini.

Bacaan Lainnya

Aplikasi ini menjadi inovasi terobosan kreatif dari Ditlantas Polda Jatim guna mempermudah para korban kecelakaan lalu lintas dalam mengajukan proses klaim asuransi jasa raharja.

Aplikasi ini nantinya mengklaim dapat memutus birokrasi yang berbelit. Korban kecelakaan juga dapat ditangani lebih cepat.

Launching aplikasi TACS ini dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil Imran, Pangdam V/ Brawijaya Mayjend TNI Widodo Irsyansyah dan didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr M Fadil Imran pun menyatakan telah melakukan kerjasama dengan 139 rumah sakit di Jawa Timur.

Fadil mendedikasikan aplikasi TACS ini untuk masyarakat dan berharap dengan adanya aplikasi ini nantinya dapat menurunkan angka fatalitas akibat kecelakaan

Selain itu Khofifah menyarankan pada Polda Jatim supaya bekerja sama dengan banyak Rumah Sakit dan Puskesmas guna menjangkau masyarakat umum.

Dalam kesempatan kali ini Khofifah memberikan dukungannya terhadap inovasi dari Polda Jatim tersebut.

“Empat hal ini menjadi inovasi untuk kita terus bergerak progresif dan manfaatnya besar, bukan bagi masyarakat saja tapi bagi bangsa dan Indonesia,” puji Khofifah dilansir dari nusadaily.com. (Dyah/Mft)

Pos terkait