UNIPA Kampus Lamongan Gelar Workshop Virtual Series yang Diikuti Hingga Luar Negeri

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Lamongan – Universitas PGRI Adi Buana Kampus Lamongan memprakarsai program Workshop Virtual Series. Kegiatan tersebut dilaksanakan 7 hari beruntun, mulai tanggal 29 Juni hingga 5 Juli 2020. Kegiatan tersebut mengambil tema
Pengelolaan Pendidikan Melalui Distance Learning di masa New Normal.

Dr. Abd. Ghofur, S.Pd., M.Pd., selaku Direktur Operasional Unipa Kampus Lamongan menyatakan bahwa program tersebut dilakukan melalui penyampaian tatap muka secara virtual yang bisa diakses melalui aplikasi zoom, streaming youtube dan facebook UNIPA Kampus Lamongan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjutnya, workshop berbasis digital ini juga dilakukan melalui kelas virtual dengan aplikasi google classroom. “walaupun dilaksanakan secara virtual, kualitas program harus tetap diutamakan,” jelasnya.

Workshop Virtual Series ini, lanjut pria yang juga sebagai sekretaris Dewan Pendidikan Lamongan ini, bahwa workshop virtual series ini diikuti lebih dari 1500 peserta dari seluruh wilayah di Indonesia, dan bahkan ada peserta yang berasal dari Luar Negeri.

Narasumber merupakan tenaga profesional dari beberapa instansi yang mendukung penuh penyelenggaraan Workshop Virtual Series ini diantaranya, Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK BOE) Malang, Dinas Pendidikan Lamongan, Dewan Pendidikan Lamongan, Kementrian Agama Lamongan, PGRI Kabupaten Lamongan, Komisi D DPRD Lamongan, PC. LP. Maarif NU Lamongan, dan Dikdasmen Muhammadiyah Lamongan.

Workshop dibuka pada senin, 29 Juni 2020 oleh Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Dr. M. Subandowo, M.S. Diawali dengan laporan dan sambutan selamat datang oleh Direktur Operasional UNIPA Kampus Lamongan Dr. Abd. Ghofur, S.Pd., M.Pd. Dalam acara ini juga menampilkan Drs. Adi Suwito, M.Pd Kepala Dinas Pendidikan Lamongan sebagai Keynote Speaker.

Pada workshop hari pertama mengetengahkan Subtema “Kebijakan Pemerintah dan Manajemen Sekolah di Masa Pandemi” dengan Narasumber Dr. Chusnu Yuli Setyo Kabid SMP Dinas Pendidikan Lamongan, Imam Fadli, S.IP., M.Si Komisi D DPRD Lamongan, H. Abdul Ghofur S, M.Ag Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Lamongan, dan Dr. Sutarum, M.Si Dosen UNIPA Kampus Lamongan. Webinar dipandu oleh Dra. Ninies Eryadini, M.Pd sebagai moderator.

Lalu, dilanjutnya pada sesi kedua hari ini (30/6) dengan sub tema yang berbeda dengan menghadirkan Dr. Siyamta, MT, Instruktur Nasional dan PTP PPPPTK BOE Malang, lalu Drs. Rahardjo, M.Pd, Ketua PGRI Lamongan, dan juga Yayuk Chayatun Machsunah selaku dosen Unipa Kampus Lamongan.

Masyarakat menyambut baik diadakannya Workshop Virtual Series ini. Hal ini juga senada yang disampaikan oleh Rektor Unipa Surabaya yang mengapresiasi program tersebut, bahkan ada peserta yang hingga dari malaysia dan amerika serikat.

Drs. Adi Suwito, M.Pd, selaku kepala Dinas Pendidikan Lamongan dalam sambutannya juga menyampaikan kalau sekolah di Lamongan telah siap menghadapi pelaksanaan pembelajaran di era new norman, dengan disiapkannya sekolah tangguh. Pihaknya juga sangat mengapresiasi dan mendukung atas pelaksanaan program yang melibatkan ribuan peserta tersebut. (Gfr/Stj)

Pos terkait