Pria Tewas Tertimbun Pasir Saat Perbaiki Sumur Sedalam 25 Meter

  • Whatsapp
Tukang Sumur Tertimbun Pasir

LINTASJATIM.com, Ponorogo – Nasib tragis dialami seorang tukang yang sedang memperbaiki sumur. Korban bernama Sumadi, seorang tukang sumur asal Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Sumadi yang berusia 50 tahun itu tewas di dalam sumur karena tertimbun pasir, Minggu (28/6/2020). Sumur itu berada di rumah Khoirul Anam yang berada di Desa/Kecamatan Babadan,

Korban pertama kali diketahui oleh pemilik rumah. Korban yang bekerja mulai pukul 10.00 Wib itu disuruh istirahat oleh pemilik rumah. Sekitar pukul 11.30 Wib korban dipanggil dan tidak ada jawaban.

Merasa curiga, lalu pemilik rumah melihat ke dalam sumur menggunakan senter. Alangkah terkejutnya, korban sudah tertimbun pasir. Pemilik rumah lantas melaporkan kejadian tersebut kepada polisi.

Proses evakuasi dilakukan oleh BPBD, Polri dan TNI. Sumur sedalam 25 meter itu membuat kesulitan petugas. Sehingga proses evakuasi memakan waktu hingga 6 jam.

“Ada kendala saat evakuasi, di sekitar lokasi ada pasir dan berpotensi runtuh,” jelasnya Kapolsek Babadan, Iptu Yudi Kristiawan, Senin (29/6/2020).

Yudi mengungkap, proses evakuasi perlu kehati-hatian. Karena posisi korban tertimbun sekitar 3 meter. Petugas harus membersihkan pasir perlahan.

“Murni kecelakaan kerja dan tidak ada unsur kesengajaan,” pungkasnya.

Pos terkait