Hore! Taman Safari Prigen Mulai Besok Dibuka Untuk Umum

  • Whatsapp
Taman Safari Prigen Pasuruan Dibuka Mulai Besok Senin 22/6/2020.

LINTASJATIM.com, Pasuruan – Kabar gembira bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Safari Prigen (TSP) Pasuruan. Mulai besok, Senin (22/6/2020) Taman Safari Prigen sudah dibuka kembali untuk umum.

Meski dibuka, wisata yang sempat ditutup 3 bulan selama pandemi tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua pengunjung harus mengikuti aturan Manajemen TSP sebagaimana himbauan pemerintah.

Bacaan Lainnya

Pengunjung wajib memakai masker, mencuci tangan dengan hand sanitizer yang sudah disediakan, kendaraan pengunjung yang masuk harus disterilisasi terlebih dahulu.

Suhu tubuh akan dicek oleh petugas, pengunjung diperbolehkan masuk area wisata bila suhu tubuh menunjukkan angka di bawah 37,5 derajat celcius.

Pembukaan TSP ini juga bersamaan dengan dipromosikannya #timetosafari bagi pengunjung yang sudah rindu melihat satwa-satwa di Taman Safari Prigen.

Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19, transaksi pembayaran dilakukan secara non tunai (system bar code). Pihak pengelola juga menyediakan bus dengan standar physical distancing.

Tempat duduk bagi pengunjung yang ada di dalam bus dibatasi. Pengujung yang ingin melihat satwa dan pemandangan harus mengikuti protokol kesehatan. Bahkan pihak TSP menjamin kebersihan setiap tempat.

Dikutip dari Surya.co.id, Diaz Yonadie, General Manager Taman Safari Prigen dan Baobab Safari Resort mengatakan jumlah pengunjung dibatasi hingga 50 persen di beberapa area public.

TSP juga menerapkan protokol kesehatan di setiap pertunjukan edukasi satwa sehingga pengunjung tak perlu cemas akan keselamatan dan kenyamanan selama berada di tempat wisata ini.

“Tak perlu khawatir bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke TSP. Seluruh kegiatan operasional dan pelayanan dibuat sedemikian rupa agar sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah” ujarnya, Minggu, (21/6/2020).

Pos terkait