Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya Sudah Dibuka Untuk Pengunjung

  • Whatsapp
Pintu Masuk Sunan Ampel Surabaya Sebelum Pandemi

LINTASJATIM.com, Surabaya – Kawasan wisata religi Sunan Ampel mulai beraktivitas normal saat masa transisi new normal di Surabaya. Ziarah makam juga sudah dibuka untuk pengunjung.

Pembantu Juru Kunci Wisata Religi Sunan Ampel Baidhowi mengatakan protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan. Selain diminta memakai masker, sebelum memasuki area makam, pengunjung juga diminta untuk masuk ke bilik disinfektan yang disediakan oleh pengelola.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah tetap menjalankan protokol,” katanya saat ditemui di areal Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya.

Memang pengunjung sudah mulai ramai berdatangan. Yang dari luar kota memang belum sepenuhnya ramai seperti biasanya. Layaknya para peziarah, pengunjung datang untuk mengaji di makam tokoh Islam di Surabaya ini.

Baidhowi mengatakan, sebelumnya kawasan wisata religi yang terkenal ini memang sempat ditutup beberapa waktu lalu. Menurutnya, warga yang datang sudah terbilang sadar sendiri dengan protokol kesehatan. Minimal memakai masker.

Untuk penyemprotan disinfektan, telah dilakukan oleh pengurus. Terhitung rutin penyemprotan dengan cairan disinfektan dilakukan untuk menekan potensi penularan virus corona ini.

Sementara imbauan mengenai protokol kesehatan juga mulai tersebar dibeberapa titik di kawasan ini. Termasuk pula fasilitas cuci tangan. Di pemberhentian rombongan

Datangnya pengunjung ini, juga berpengaruh terhadap aktivitas di pasar yang berada dilokasi. Pantauan di lokasi, para pedagang juga memakai masker ketika berjualan.

“Pasar itu buka karena kan memang sudah ada pengunjung,” katanya.

Hal itu juga diungkapkan oleh salah seorang pedagang, Faizal Andriawan. Dia mengatakan, pengunjung memang mulai berdatangan meski belum sepenuhnya ramai.

Lapaknya yang berada di pojokan dekat dengan pintu masuk pasar itu mulai didatangi pelanggan. Maklum saja, lapak yang menjual assesoris khas Ampel itu sempat tutup beberapa waktu lalu lantaran sepinya pengunjung.

“Sekarang pengunjung sudah mulai datang,” ungkapnya.

Source: jatim.tribunnews.com, Lihat Artikel Asli

Pos terkait