Di Tengah Pandemi, BEM Unisba Berbagi Nasi Gratis

  • Whatsapp
BEM Unisba Berbagi Nasi Bungkus

LINTASJATIM.com, Blitar – Aksi sosial yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Balitar (Unisba) ini secara konsisten sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Kepedulian itu diwujudkan dalam pembagian nasi gratis kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Kota Blitar, Kamis (21/5/2020).

Bacaan Lainnya

Menteri Agama BEM Unisba Nidya Kurnia mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Namun, di saat pandemi Covid-19 menyebabkan banyak masyarakat mengalami kesusahan secara ekonomi.

Oleh karena itu, BEM Unisba Blitar melaksanakan bakti sosial untuk masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Pembagian nasi gratis ini kita laksanakan menjelang buka puasa. Nasi gratis ini kita distribusikan ke beberapa titik di Kota Blitar,” ucap Nidya kepada Lintasjatim.com.

Ia juga menambahkan, pihaknya juga berterimakasih kepada seluruh donatur kegiatan berbagi nasi gratis.

“Kami juga mengucapakan banyak terimakasih kepda seluruh donatur yang memiliki jiwa sosial. Kita sebagai mahasiswa harus mampu menjadi pelopor dalam berbuat kebaikan,” tambahnya.

Presiden BEM Unisba, Rino Wahyu, menambahkan kegiatan ini juga sebagai ajang aktualisasi salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Moment di bulan ramadhan ini kita bisa merealisasikan nilai-nilai tridarma perguruan tinggi melalui pengabdian kepada masyarakat,” paparnya. (Ndn/Stj)

Pos terkait