Satu korban tenggelam di Kali Pucang Sidoarjo berhasil ditemukan

12 Feb 2020
113 times

 Satu korban tenggelam di Kali Pucang Sidoarjo berhasil ditemukan. Diketahui bernama Muhammad Aksan (sebelumnya ditulis Nuch Hasan) alias A'an. Bocah 13 tahun itu asal Desa Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo.

Posisi korban ditemukan sekitar 300 meter sebelah Timur titik tenggelamnya korban. Siswa SMP Negeri 5 Sidoarjo itu ditemukan tersangkut jaring yang sengaja dipasang oleh warga.

"Korban ditemukan sebelah Barat makam desa setempat. Sekitar jembatan kayu. Warga yang terjun ke sungai berhasil mengevakuasi korban," terang Riky warga setempat.

Korban langsung dievakuasi ke RSUD dengan menggunakan mobil ambulans.

Kepala IGD RSUD Sidoarjo, dr. Ivan Setiawan, memastikan kondisi korban tersebut saat ini meninggal dunia. Dokter Ivan menyebut, dari seragam yang dipakai, korban tenggelam itu bernama Muhammad Aksan.

"Korban tenggelam, paru-parunya dipastikan kemasukan air sehingga kekurangan oksigen," terangnya.

 

Identitas dua korban lain yang belum ditemukan adalah Moch Rully Kurniawan (13) tinggal di Jl Kartini, Kelurahan Sidokumpul, Sidoarjo; dan Dafaldi (13) yang tinggal di Jalan Kartini. Ketiga korban yang tenggelam itu adalah pelajar di SMP Negeri 5 Sidoarjo.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah siswa SMP itu mandi di sungai sepulang sekolah. Sekira pukul 15.00 WIB, satu anak tenggelam, kemudian dua lainnya ikut berusaha menolong, namun malah ikut tenggelam.

Ada tiga teman korban ikut berenang, tapi tidak tenggelam, diketahui bernama Salva, Deni Arianto, dan Nur Aliansyah.

Mereka berhasil diselamatkan, karena teman-teman korban sempat meminta tolong kepada warga.

Pihak kepolisian, tim SAR, beberapa pihak dan sejumlah warga setempat masih melakukan penyisiran untuk mencari dua korban yang lain.

Ratusan warga masih bergerumbul di sebelah Selatan dan Utara sungai yang masuk di wilayah kelurahan Pucang, Kecamatan Sidoarjo Kota, Sidoarjo. 

 sember : bangsaonline

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Lintas Jatim merupakan portal berita yang menyajikan berbagai informasi aktual seputar peristiwa atau kegiatan yang ada di Jawa Timur.

14063255
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
4907
18511
23418
13810953
655835
666086
14063255
Your IP: 3.235.75.196
2020-03-30 06:26