Viral, Video Detik-detik Tenggelamnya Perahu Tambang di Bengawan Solo Bojonegoro

  • Whatsapp
Detik-detik Perahu Tenggelam di Bojonegoro
Detik-detik Perahu Tenggelam di Bojonegoro

LINTASJATIM.com, Bojonegoro – Sebuah video viral berisi kejadian amatir tenggelamnya perahu tambang di Bengawan Solo Bojonegoro. Dalam video berdurasi 1,50 menit tersebut, memperlihatkan detik-detik keberangkatan perahu nahas tersebut hingga tenggelam.

Video ini terlihat cukup dramatis. Kejadian bermula saat perahu tambang yang mengangkut 19 penumpang dan sejumlah sepeda motor ini berangkat seperti biasa. Para penumpang berdiri berjajar. Ada yang tetap naik di motornya, namun ada pula yang berdiri sembari memegangi kendaraannya.

Bacaan Lainnya

Awalnya, laju perahu berlayar dengan mulus seperti biasa. Insiden ini terjadi dengan tiba-tiba. Tepatnya saat perahu mencapai sisi tengah Bengawan Solo.

Dalam video tersebut, memang arus sungai di bagian tengah terlihat cukup deras. Sementara, arus sungai di pinggir tampak tenang.

Diketahui, sebelum perahu tenggelam, juga sempat berbelok ke kiri. Kemudian bagian belakang perahu tenggelam terlebih dahulu dan diikuti bagian tengah hingga menenggelamkan seluruh perahu dan penumpangnya.

Dalam video juga terdengar teriakan histeris warga yang ada di pinggir Bengawan Solo. Mereka kaget dengan kejadian yang berlangsung secara tiba-tiba itu. Mereka berteriak sambil berdoa.

“Ya Allah, Astaghfirullah, perahu klelep kae piye (Perahu tenggelam gimana ini),” teriak salah satu warga dalam video.

Pos terkait