KPU Banyuwangi Mulai Sibuk Menyiapkan Logistik Pilkada Banyuwangi 2024

KPU Banyuwangi Tengah Menyiapkan Logistik Pilkada 2024
KPU Banyuwangi Tengah Menyiapkan Logistik Pilkada 2024

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyuwangi mulai terlihat kesibukannya menyiapkan berbagai kebutuhan logistik Pilkada Banyuwangi 2024 dan disentralisasi di gudang KPU Banyuwangi, Kecamatan Kabat.

Ketua KPU Banyuwangi, Dian Purnawan saat ditemui media, menjelaskan bahwa persiapan ini adalah tahap pertama dengan melibatkan sekitar 30 pekerja yang dikerahkan untuk merakit dan menyiapkan kotak surat suara serta bilik suara.

Bacaan Lainnya

Logistik itu diantaranya ada 5.514 kotak suara dan 10.928 bilik suara yang disiapkan, selain itu kebutuhan tambahan lainnya seperti kabel ties sebanyak 32.784 buah, tinta 5.464 botol, dan segel sejumlah 135.837 buah.

“Kebutuhan logistik ini, semuanya lengkap. Ini adalah persiapan logistik tahap pertama, Selanjutnya KPU Banyuwangi melakukan pengosongan kotak suara, pemilahan arsip Pemilu 2024 dan merakit kotak suara Pilkada 2024. Sedangkan Kotak suara yang sudah dirakit akan ditempatkan tersendiri untuk persiapan penataan,” ujar Dian Purnawan, pada Rabu (16/10/2024). 

Dian menjelaskan bahwa pencetakan surat suara masih dalam tahap persiapan. Surat suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi akan dicetak di pulau Bali. Sementara surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akan dicetak di Gresik.

Pos terkait