Puting Beliung di Mojoanyar Mojokerto, Puluhan Rumah Rusak, Pohon Tumbang

Penyerahan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung [Lintas Jatim]
Penyerahan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung [Lintas Jatim]

LINTASJATIM.com, Mojokerto – Puluhan rumah rusak diterjang angin puting beliung di Kabupaten Mojokerto, Minggu (21/3/2021) malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Badan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mencatat ada sebanyak 10 rumah yang rusak diterjang puting beliung. 10 rumah terdampak tersebut berada di Desa Kweden Kembar, Kecamatan Mojoanyar, Dusun Bungkem, dan Desa Sadar Tengah.

Bacaan Lainnya

“Di RT 03 RW 02 ada 5 rumah warga rusak, kerusakan ringan 1 rumah, sedang 3 rumah dan berat 1 rumah. RT 04 RW 08 ada 1 rumah milik Suwandi rusak berat, di RT 05 RW 07 ada 3 rumah dengan kerusakan sedang 2 rumah dan berat 1 rumah dan di RT 06 RW 07 ada 1 rumah rusak sedang,” ujarnya,sperti dikutip dari laman beritajatim.com

Tak hanya mengakibatkan rumah rusak, terdapat empat pohon tumbang di beberapa tempat dan juga dua tiang listrik terputus. Tiga pohon tumbang tersebut berada di RT 01 RW 01 yakni tiga buah pohon mangga berdiameter ± 30 cm dan satu pohon jenis petai ± 10 cm. Sementara iu, 2dua tiang listrik di PJU di RT 16 RW 4 terputus.

BPBD Kota Mojokerto sudah melakukan penanganan darurat terhadap warga yang terdampak dengan memberikan bantuan berupa terpal dan pohon tumbang juga langsung dilakukan evakuasi.

Pos terkait