Evakuasi ODGJ Tercebur Sumur 25 Meter Berlangsung Dramatis, Butuh Waktu 1 Jam

Proses evakuasi pdgj yang tercebur sumur
Proses evakuasi pdgj yang tercebur sumur. Sumber Foto: detik.com

LINTASJATIM.com, BlitarProses evakuasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tercebur sumur berlangsung dramatis. Pasalnya, ODGJ tersebut selamat dai lubang sumur sedalam 25 meter setelah bertahan 1 jam di dalamnya.

Peristiwa nahas itu terjadi di Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar. Menurut keterangan Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udiyono mengatakan, ODGJ berinisial TK itu diketahui tercebur sumur pada Senin (14/3/22) pukul 02.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Udiyono, saksi mendengar ada suara di dalam sumur di samping rumahnya atau di depan rumah korban. Saksi mengecek korban di dalam rumah tetapi tidak ada. Akhirnya, saksi memanggil nama korban dan akhirnya diketahui dia sudah berada di dalam sumur.

“Saksi yang melihat korban di dalam sumur langsung teriak meminta tolong kepada warga dan melaporkan ke Polsek Kesamben. Diteruskan dengan memanggil Damkar Kabupaten Blitar,” ujar Udiyono.

Udiyono menyebutkan, korban berhasil selamat dari maut setelah mendapatkan pertolongan dari petugas dan juga warga sekitar. Proses evakuasi itu berjalan lancar dan memakan waktu selama kurang lebih satu jam.

“Kedalaman sumurnya mencapai 25 meter. Korban dalam keadaan selamat setelah berhasil dievakuasi oleh petugas,” imbuhnya.

Setelah proses evakuasi, korban langsung dilarikan ke Puskesmas Kesamben. Berdasarkan pemeriksaan petugas tidak ditemukan luka serius pada tubuh korban. Selanjutnya, korban diserahkan ke pihak keluarga.

Pos terkait