Wisudawan Terbaik UNAIR 2023 Predikat Cumlaude Dulunya Lulusan MAN 1 Banyuwangi

Regita Ardhia Puteri Cahaya Lulusan Unair Terbaik Tahun 2023
Regita Ardhia Puteri Cahaya Lulusan Unair Terbaik Tahun 2023

LINTASJATIM.com, SurabayaTerkejut sekaligus bersyukur, dara cantik kelahiran Banyuwangi alumni MAN 1 Banyuwangi kini menjadi salah satu Wisudawan terbaik UNAIR Surabaya dengan predikat kelulusan Cumlaude Nilai IPK 3.51, Sabtu (03/06/2023).

Namanya Regita Ardhia Puteri Cahaya, anak dari seorang Wirausahawan Banyuwangi tersebut terlihat bergembira saat namanya disebut dengan Gelar Akademik Sarjana Administrasi Publik.

Bacaan Lainnya

Ketika namanya dipanggil seketika itu pula disambut tepuk riuh wisudawan dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Pencapaian ini dilaluinya bukan tanpa rintangan dan tantangan. Dalam tugas akhirnya, Regita menyusun Skripsi yang berjudul Bangkit Pasca Pandemi: Analisis Hubungan Pemerintah – Publik Pada Program Pemulihan Ekonomi Daerah.

Judul tersebut sesuai dengan moto hidupnya untuk tidak boleh menyerah dalam masa Pandemi. Semua harus bangkit besama.

“Ketika seseorang sudah mengambil sebuah keputusan yg menurutnya terbaik, segera dilaksanakan keputusan tersebut dengan sebaik-baiknya. Sama ketika saya mengambil studi S1 Administrasi Publik. Saat itu juga saya betul-betul memanfaatkan waktu untuk membaca, menulis, dan melakukan penelitian,” ungkapnya kepada Lintasjatim.com.

“Saya membatasi waktu untuk bersantai sehari 10 – 12 jam waktu untuk menyusun skripsi itu selama 1 tahun,” tambahnya.

Menurut Regita, percaya diri adalah salah satu modal utama dalam prestasinya. Dengan percaya diri, seseorang akan dengan mudah mewujudkan semua mimpi-mimpi.

“Saya harus tampil dengan penuh percaya diri agar sanggup bersaing di kancah Nasional maupun Internasional. Sebab kepercayaan diri adalah modal yang sangat kuat dan menjadi kunci untuk membuka keberhasilan pada masa yang akan datang,” tutupnya Regita.

Pos terkait