Viral! Gadis Cantik Asal Ponorogo Depresi Gegara Hubungan Percintaan

  • Whatsapp

LINTASJATIM.com, Ponorogo – Kisah Rina, seorang perempuan 20 tahun yang berparas cantik dan berkulit putih ramai diperbincangkan di media sosial. Pasalnya, kisah Rina yang menyayat hati. Warga Dukuh Keleng, Desa Ngebel, Ponorogo ini merupakan penyandang orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).
 
Kepala Desa Ngebel, Mujiono mengatakan, kejadian aneh menimpa Rina kurang lebih sudah 4 tahun lalu. “Awalnya jatuh pingsan, setelah itu dia (Rina) tak ingat siapa dirinya,” ujarnya.

Saat ini Rina sedang mendapat perawatan dari RSUD dr Harjono Ponorogo. Rencananya, ia juga akan dirujuk ke rumah sakit Solo.

Bacaan Lainnya

Menurut keluarga, penyebab lain dari gangguan jiwa adalah hubungan percintaan Rina. Dulu, ia pernah menjalin hubungan dengan seorang laki-laki. Entah mengapa dia depresi dan jiwanya mengalami gangguan.

“Rina saat ini tinggal di sebuah kamar yang layak huni. Akan tetapi, kamarnya dikunci, karena pihak keluarga khawatir dia akan kabur dari rumah. Karena sebelumnya sudah pernah kejadian,” imbuhnya.

Kondisi Rina sangat bersih dan terawat. Sepintas memang dia bukan penyandang ODGJ. Kamar Rina diberi lubang kecil, sehingga keluarga bisa memberi sesuatu yang dimintanya.

“Kesehariannya, dia juga beraktivitas di dalam kamar tersebut. Jadi, Rina dikunci dari dalam kamar bukan karena dia mengamuk,” ujar Mujiono.

Dengan adanya progam bebas pasung, lanjutnya, Rina dapat menjalani pengobatan layaknya orang normal. Serta saat ini dalam penanganan petugas kesehatan.

Pos terkait