Tiga Daerah di Jatim Dijadwalkan Vaksinasi Besok, Ini Daftarnya

  • Whatsapp
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19

LINTASJATIM.com, Surabaya – Kementerian Kesehatan RI telah menjamin bahwa vaksin Covid-19 aman. Provinsi Jawa Timur pun ikut bergerak cepat melakukan vaksinasi. Vaksinasi dijadwalkan akan dilakukan besok pada Kamis (14/1/2020).

Sesuai dengan instruksi dari Kementerian Kesehatan tahap pertama vaksinasi akan dilakukan di tiga daerah di Jawa Timur yakni Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik (Surabaya Raya).

Bacaan Lainnya

“Dengan adanya kepastian bahwa vaksin ini aman dan efektif dengan dikeluarkannya izin oleh BPOM dan halal dari MUI, kami semakin yakin untuk segera tancap gas untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19,” kata Gubernur Jatim, Rabu (13/1/2021).

“Prioritas tahap pertama sesuai surat dari Kementerian Kesehatan adalah Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik (Surabaya Raya),” lanjut Khofifah Indar Parawansa.

Pelaksanaan vaksin dimulai pada tanggal 14 Januari 2021 bertempat di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Di Jawa Timur sendiri tecatat sebanyak 77.760 dosin vaksin. Tahap pertama vaksinasi di termin 1 bulan Januari akan menyasar nakes yang merawat pasien Covid-19 di Jawa Timur.

Dosis vaksin di Surabaya akan diberi 33.420 dosis, Gresik 5.920 dosis, dan Sidoarjo 8.720 dosis.

Sejumlah nama pejabat Pemprov Jatim yang dijadwalkan akan divaksin seperti Emil Dardak Wagub Jatim, dr Joni Wahyuhadi Dirut RSU dr Soetomo, Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim, dan lain-lain

Khofifah pun menghimbau agar warga Jawa Timur siap untuk divaksin dan menjamin bahwa vaksin aman dan halal.

“Saya harap penduduk Jatim bersiap untuk mendapatkan vaksinasi, Pemprov Jatim akan berusaha sebaik mungkin untuk memastikan masyarakat Jawa Timur mampu mendapatkan vaksinasi. Jadi jangan ragu untuk imunisasi vaksin Covid-19, karena ini aman dan halal,” ungkapnya.

Pos terkait