Kronologi Mobil DPRD Malang Fraksi PDIP Tabrak Truk Fuso di Tol Ngawi-Solo

  • Whatsapp
Mobil DPRD Malang Fraksi PDIP Menabrak Truk Fuso di Tol Ngawi-Solo
Mobil DPRD Malang Fraksi PDIP Menabrak Truk Fuso di Tol Ngawi-Solo

LINTASJATIM.com, Malang – Kecelakaan menimpa rombongan anggota DPRD Kabupaten Malang Fraksi PDIP. Kecelakaan ini terjadi di Tol Ngawi – Solo, Jumat (13/11/2020) dini hari.

Akibatnya, salah satu anggota DPRD meninggal dunia. Korban meninggal adalah Hariyanto. Sedangkan dua penumpang lain masih kritis yakni Amari dan Sasongko.

Bacaan Lainnya

”Ya memang telah terjadi kecelakaan yang dialami rombongan anggota DPRD Kabupaten Malang,” ujar Plt (Pelaksana tugas) Ketua DPRD Kabupaten Malang Sodikul Amin, seperti dilansir dari laman jatimtimes.com.

“Tepatnya di jalur tol Ngawi-Solo, tapi di kilometer berapa saya belum tahu pasti, karena informasinya masih belum detail,” tambahnya.

Diketahui romobongan ini hendak bertolak ke Yogyakarta dan Kuloprogo untuk melakukan kunjungan kerja.

”Informasinya kalau tidak salah, apa pak Amari yang driver (mengemudikan mobil, red) apa bagaimana saya masih belum tahu. Tapi yang jelas terkonfirmasi ada 3 nama itu dalam 1 mobil yang mengalami insiden kecelakaan,” imbuhnya.

Semua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi, Surakarta untuk mendapatkan penanganan medis.

Kronologi Kecelakaan DPRD Malang

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Malang atas nama, Hariyanto meninggal dunia usai mobil yang ditumpanginya, mengalami kecelakaan lalu-lintas di jalan Tol Solo-Ngawi, Jawa Tengah.

Selain Haryanto, korban kritis yakni Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Malang atas nama Hari Sasongko.

Sasongko bahkan kini ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Koalisi Malang Makmur yang mengusung calon petahana SANDI di Pilkada Kabupaten Malang 2020.

Serta, Amari. Calon pengganti antar waktu (PAW) dari Ketua DPRD Kabupaten Malang yang mengundurkan diri setelah mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Malang 2020.

Informasi di dapat, saat itu mereka sedang perjalanan menuju Yogyakarta dalam rangka kunjungan kerja DPRD Kabupaten Malang.

Kini, kedua korban, Amuri dan Hari Sasongko dalam keadaan kritis dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Moewardi, Surakarta.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang, Darmadi saat dikonfirmasi pihaknya membenarkan atas kecelakaan tersebut.

“Iya, saat ini saya sedang mendampingi beliau-beliau di Rumah Sakit Dr. Moewardi,” katanya, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, kecelakaan itu terjadi saat kendaraan yang ditumpangi korban menabarak truk Fuso dari belakang. Dugaan sementera sopir kendaraan korban saat itu mengantuk.

“Pastinya belum tahu. Tapi katanya memang menabrak truk fuso di Tol Solo-Ngawi,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sodikul Amin juga membenarkan atas kejadian tersebut.

“Kata Pak Darmadi, alm Pak Hariyanto akan dipulangkan ke rumah duka hari ini, Jum’at (13/11/2020),” ujarnya.

Pria yang juga kader Partai Nasdem tersebut mengatakan mereka saat itu hendak melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulonprogo.

“Ada dua lokasi tujuan mereka, yakni ke Kabupaten Kulonprogo dan DPRD Kota Yogyakarta, karena ada kegiatan di sana,” pungkasnya. (yog/ted)

Pos terkait