Sapi Berbobot 500 Kilogram Masuk Septic Tank, Evakuasinya Dramatis

LINTASJATIM.COM, Ponorogo – Seekor sapi yang terperosok ke dalam septic tank berhasil dievakuasi oleh warga beserta Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan TNI, Sabtu (31/10/2020).

Peristiwa sapi masuk dalam lubang septic tank sedalam 3 meter tersebut terjadi di Desa Gelang Kulon, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo.

Sapi berbobot 500 kilogram ini berhasil dievakuasi setelah 5 jam. Evakuasi berlangsung dramatis lantaran minimnya peralatan, dan sempitnya lubang septic tank.

Kronologi terceburnya sapi ini berawal dari pemiliki sapi yakni Karyono yang mendengar suara gemuruh pada pukul 02.00 Wib. Karyono mengira sapinya dicuri orang, namun ternyata sapi miliknya terperosok ke dalam septic tank.

“Ternyata pagi harinya, jarak 100 meter dari kandang sapi ditemukan masuk ke dalam septic tank,” jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono
Begitu mendapat laporan dari Camat Sukorejo.

Tim BPBD langsung datang ke lokasi pada pukul 07.00 Wib. Tak hanya itu, personel TNI dan warga setempat pun ikut terlibat dalam melakukan evakuasi pada sapi.

Evakuasi dilakukan dengan menggunakan derek dan truk manual secara pelan-pelan. Meski awalnya sapi masih hidup. Namun, sapi kemudian mati diduga karena kekurangan oksigen. (Mardiyah/Aul)

Pos terkait