Ruko Penjual Kerupuk Ludes Terbakar, 4 Mobil Pemadam Dikerahkan

Kebakaran Ruko di Kota Probolinggo
Kebakaran Ruko di Kota Probolinggo

LINTASJATIM.com, Probolinggo – Kebakaran menimpa ruko penjual kerupuk di Pasar Baru Kota Probolinggo pada Selasa (29/9/2020) malam.

Api melahap bangunan yang berada di Jalan Niaga, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Tak hanya itu, seluruh barang dagangan dan perabotan elektronik seperti kulkas dan Televisi yang berada dalam ruko ikut hangus tak bersisa.

Bacaan Lainnya

Ruko yang terbakar diketahui milik Halim Sucayadi. Api juga sempat merambat ke ruko sebelah kirinya yakni menyambar bagian atapnya.

Diketahui awalnya asap terlihat dari ruko. Namun, makin lama asap makin pekat dan muncul kobaran api.

Petugas pemadam kebakaran dan warga ikut berjibaku dalam memadamkan api. Sebanyak 4 mobil damkar milik Pemerintah Kota dan Kabupaten Probolinggo dikerahkan.

Petugas BPBD, TNI Kodim 0820, dan anggota polisi dari Polres Probolinggo juga ikut terjun memadamkan api.

Meski sempat mengalami kendala dalam proses pemadaman. Namun, api baru bisa dipadamkan setelah satu jam kemudian.

“Sulit medan menuju lokasi ruko terbakar karena di Jalan Niaga didirikan bedak sementara untuk pedagang. Karena saat ini masih proses rehab pembangunan Pasar Baru. Petugas merusak bedak dan atap semi permanen, agar bisa semprotkan air ke titik api di ruko yang terbakar,” ungkap Abdullah, Kepala Damkar Kota Probolinggo, Rabu dini hari (30/9/2020), seperti dilansir dari laman detik.com.

Para pedagang yang biasa berjualan pukul 05.00 hingga 16.00 WIB langsung datang ke lokasi kejadian untuk memastikan kiosnya ikut terbakar atau tidak.

Beruntung taka da korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga kini, polisi masih menyediki penyebab kebakaran dan berjaga dilokasi kejadian untuk menghindari aksi penjarahan. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait