Melanjutkan Kaderisasi: GP Ansor Sendangagung Dilantik

  • Whatsapp
Pelantikan GP Ansor Sendangagung Paciran Lamongan Lintasjatim.com
Pelantikan GP Ansor Sendangagung Paciran Lamongan Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Lamongan – Pengurus Ranting Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sendangagung Paciran Lamongan melaksanakan Pelantikan kepengurusan masa Khidmat 2020-2022, Sabtu (26/9/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Madrasah Aliyah Al Muhtadi Sendangagung.

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan sebelum acara ini dimulai ada rangkaian Pra acara yakni tradisi Melek’an dengan dibarengi melantunkan sholawat Jedor Gema Nusa Budaya yang merupakan upaya untuk melestarikan budaya tradisional keagamaan di Desa Sendangagung Paciran Lamongan.

“Hati ini bergetar dan mengingat sejarah yang tidak bisa terlupakan, Ansor sebagai kawah candradimuka harus mengingat bagaimana NU berdiri utamanya di Sendangagung,” kata Ah. Syauqi Arif ketua baru dilantik.

Syauqi menegaskan kenapa NU Sendangagung NU sangat solid. Karena aspek sejarahnya sangat kuat dan tugas Ansor Banser terus mengawalnya.

Pada tahun 1952 tokoh masyarakat NU Sendang R. H. Maulani membuat pertemuan dengan tokoh masyarakat, yang salah satunya adalah menginginkan NU secara struktural.

Pada tahun 1953 akhirnya NU Sendang saat itu masih sendang komplek berdiri. Yang menjadi keistimewaan adalah PCNU Lamongan melakukan Konferensi pertama dilaksanakan di Sendangduwur.

Setelah acara Konferensi NU Lamongan dilanjutkan pemilihan Ketua NU Sendang Komplek dengan terpilihnya R. H. Maulani sebagai Rais Suriyah dan Ismul Bahri sebagai ketua Tanfidziyah.

Setelah pelantikan usai dilanjutkan dengan orasi Kebangsaan yang disampaikan oleh Dr. Winarto Eka Wahyudi, M.Pd.I (Ketua PC Lakpesdam Lamongan, Kaprodi PAI Pascasrajana UNISLA) dengan tema ‘Mandat keagamaan dan Kebangsaan Gerakan Pemuda Ansor’.

Turut dilantik juga Anggota DPRD Lamongan, Imam Fadlli yang juga pernah menjadi Waketum PP IPNU 2015-2018.

Saat ditemui Imam Fadlli atau akrab dipanggil Sahabat Fadlli mengucapkan terimakasih telah dipercaya menjadi Wakil Ketua 1 GP Ansor Sendangagung.

“Semoga bisa membuat trobosan-trobosan baru sehingga Ansor Sendangagung bisa semakin jaya dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Turut hadir dalam pelantikan, Ketua PAC GP Ansor Paciran Hilmi Adib, SH, Wakil Ketua Cabang GP Ansor Lamongan yang melantik Harsuko. Serta tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Sendangagung. (Ruri/Stj)

Pos terkait