Beri Makan Kucing Liar Setiap Malam, Pemuda Ini Viral! Siapa Dia?

  • Whatsapp
Mohamad Erfan. Foto: detik.com
Mohamad Erfan. Foto: detik.com

LINTASJATIM.com, Bondowoso – Beberapa hari yang lalu warganet dibuat haru oleh aksi pemuda asal Bondowoso yang selalu menyempatkan untuk memberi makan kucing-kucing liar di Bondowoso.

Pemuda satu ini pantas dijadikan panutan karena kepeduliannya terhadap binatang. Pemuda tersebut adalah Mohamad Erfan (23) itu merupakan warga Desa Koncer Darul Aman, Tenggarang, Bondowoso yang bekerja di sebuah kafe di Bilangan, Kelurahan Nangkaan.

Bacaan Lainnya

“Tiap hari saya memang kerja di kafe ini. Sejak sekitar dua bulan lalu,” tutur Erfan, Sabtu (25/9/2020), seperti dilansir dari laman detik.com.

Erfan mejelaskan bahwa hampir setiap hari ia memberi makan kucing-kucing liar di sekitar masjid Al-Mujibin, Kelurahan Tamansari, Jalan KIS Mangunsarkoro setiap malam.

Erfan selalu menyempatkan untuk memberi makanan pada kucing-kucing liar setelah Erfan pulang kerja sekitar jam 10-12 malam.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa jika ia lupa tak memberi makan kucing-kucing liar itu maka ia selalu merasa ada yang kurang.

Makanan yang ia berikan pada kucing-kucing liar itu berupa nasi, ikan laut, hingga makanan cat food yang terbuat dari sari daging, ikan tuna, dan ekstrak ikan salmon.

Erfan membelikan makanan-makanan itu dari hasil gajinya jaga kafe. Meski begitu, ia bersyukur karena selalu ada rezeki tak terduga dan ia menganggap itu semua berasal dari berkah memberi makanan pada kucing-kucing liar itu.

Tangkapan Layar, Pemuda Bondowoso Beri Pakan Kucing Tiap Malam
Tangkapan Layar, Pemuda Bondowoso Beri Pakan Kucing Tiap Malam. Foto: detik.com

Perbuatan terpuji Erfan tak sampai disitu saja, ia bahkan menolak tawaran liputan yang akan memberitakannya dari portal berita ternama. Karena Erfan tak ingin perbuatannya dipublikasikan dan merasa perbuatan terpujinya tak perlu dibesar-besarkan.

Erfan menambahkan, perbuatan yang ia lakukan setiap hari itu adalah suatu kewajiban karena merasa pintu hatinya terketuk untuk mambantu sesama makhluk ciptaan tuhan. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait