Kecelakaan di Tosari Pasuruan, 4 Rumah Rusak Diseruduk Truk Tronton

  • Whatsapp
Kecelakaan di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Jawa Timur
Kecelakaan di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Jawa Timur

LINTASJATIM.com, Pasuruan – Diduga rem blong, truk tronton menabrak empat rumah di jalur wisata Gunung Bromo, Kabupaten Pasuruan, Jumat (18/9/2020) pukul 00.30 Wib.

Akibatnya, ketiga rumah di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan rusak parah. Sementara satu rumah mengalami rusak di bagian depan. Ketiga rumah yang rusak parah adalah rumah milik Sukarlin, Agus, dan Sulasmi.

Bacaan Lainnya

Kronologi kecelakaan ini berawal dari truk yang melaju dari arah selatan atau atas. Sesampainya di lokasi, pengemudi truk yakni Naim Chusaini (45) tak bisa mengendalikan kendaraannya karena tiba-tiba rem blong.

Truk nopol B 921Q UIN ini langsung oleng ke kiri jalan dan menyeruduk empat rumah sekaligus.

Agus, salah satu pemilik rumah menjelaskan saat kecelakaan terjadi ia tengah tertidur dan tak tahu jika kediamannya dihantam truk.

“Saya tidak tahu awalnya bagaimana, tapi ada yang bilang kalau truk itu rem blong,” jelasnya.

Setelah menghantam rumah, truk langsung terguling, petugas kepolisian langsung datang untuk mengevakuasi truk tronton tersebut.

Meski kecelakaan ini tak memakan korban jiwa, namun ditaksir kerugiannya mencapai ratusan juta. Kasus ini telah ditangani oleh Satlantas Polres Pasuruan. (Mardiyah/Aul)

Pos terkait