Viral Video Pria di Banyuwangi Sebut Virus Corona Ulah Bupati Anas

  • Whatsapp
Yunus Banyuwangi
Yunus Banyuwangi

LINTASJATIM.com, Banyuwangi – Masih banyak masyarakat yang mempertanyakan kebenaran virus corona (Covid-19). Seperti pria bernama Yunus Wahyudi ini yang membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut bahwa virus Corona (Covid-19) adalah bohong.

Warga asal Banyuwangi ini menyebut bahwa Covid-19 hanyalah virus buatan Bupati Banyuwangi, Azwar Anas.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, Yunus mengatakan bahwa virus ini diciptakan Anas untuk memperoleh anggaran dari pemerintah pusat dan ulah politik Bupati Anas.

“Covid yang ada di banyuwangi ini ciptaan Anas untuk mengambil anggaran dari pusat,” ungkap Yunus Kamis (17/9/2020).

Ia mengatakan, bahwa orang yang harus memakai masker hanya orang yang terpapar virus Corona dan mengungkap bahwa pernyataannya tersebut berdasarkan Menteri Kesehatan.

Yunus juga mempertanyakan kebenaran orang yang meninggal karena tertular virus Corona pada dr Wiji Lestariono. Yunus berkesimpulan bahwa itu semua adalah bohong.

“Dalam video itu memang saya tanyakan kematian warga yang disebut tertular Virus Corona, tapi jawabnya tidak ada. Berarti ya bohong,” jelasnya.

Disinggung terkait video viral yang beredar, dr Wiji Lestariono selaku Kepala Dinas Kesehatan yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi tak mau berkomentar terkait hal ini. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait