Wakil Direktur RSUD Bangkalan Terkonfirmasi Positif Corona

  • Whatsapp
dr. Farhat Suryaningrat, Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan
dr. Farhat Suryaningrat, Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan

LINTASJATIM.com, Bangkalan – Wakil Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan, dr. Farhat Suryaningrat, terkonfirmasi positif covid-19 atau coronavirus.

Kabar positifnya dr. Farhat itu mencuat jadi perbincangan dikalangan publik Kabupaten Bangkalan sejak Jum’at (4/9/2020) seminggu lalu.

Bacaan Lainnya

Terpaparnya virus yang menimpa dokter spesialis kulit itu, diketahui setelah usai dirujuk ke dr. Soetomo Surabaya pada kamis (10/9/2020).

Sebelumnya dr. Farhat dikabarkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya, sebelum di rujuk ke dr. Soetomo, Surabaya.

Hal ini dibenarkan oleh Sudiyo,Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, jika yang dr. Farhat di rujuk ke dr. Soetomo Surabaya pada Kamis (10/9/2020).

“Iya betul dr. Farhat dirujuk ke dr. Soetomo Surabaya,” kata Sudiyo, singkat. Jum’at (11/9/2020).

Dibenarkan pula, oleh dr. Catur Budi Keswardiono jika kabar dr. Farhat itu terpapar virus corona dan saat ini dirujuk ke dr. Soetomo

Menurutnya, dr. Farhat harus dirujuk ke dr. Soetomo dengan beberapa pertimbangan tim dokter dan tentunya untuk mendapat pelayanan yang lebih maksimal.

“Kondisi tubuh dr. Farhat saat ini stabil, mudah-mudahan cepat pulih,” ungkap dokter spesialis paru yang berpraktik di RS Syamrabu Bangkalan itu.

Dengan bertambahnya dr. Farhat yang terpapar virus corona, maka total pasien positif corona sesuai peta sebaran covid-19 di Kabupaten Bangkalan per-Jum’at (11/9/2020) yaitu 463 orang positif covid-19 dan pasien sembuh 332 orang. (Syaf/Stj)

Pos terkait