Ada Oknum Pasang Banner Paslon Bupati Lamongan di Kantor MWC NU, GP Ansor Sarirejo Datangi Polsek

GP Ansor Sarirejo Mendatangi Polsek Sarirejo, Lamongan
GP Ansor Sarirejo Mendatangi Polsek Sarirejo, Lamongan

LINTASJATIM.com, Lamongan – Jajaran PAC GP Ansor Sarirejo, Kabupaten Lamongan mendatangi Polsek Sarirejo, Kamis (10/9/2020). Kedatangannya itu dalam rangka mengklarifikasi sekaligus melaporkan adanya seseorang yang berusaha mencemarkan nama baik NU.

Pencemaran nama baik itu berupa kesengajaan memasang atribut banner Pemenangan salah satu Paslon di Kantor MWC NU Sarirejo, Lamongan.

Bacaan Lainnya

Diketahui ada oknum yang berusaha mencemarkan nama baik NU dengan cara memasang banner pemenangan tim di Kantor MWC NU Sarirejo. Tak hanya itu, foto tersebut kemudian diviralkan di media sosial.

Ketua PAC Sarirejo, Hepi Ikmal menjelaskan ada upaya adu domba warga, berusaha merusak nama baik NU, yang dengan sengaja memasang banner dan memviralkan di media sosial.

Menurutnya, perbuatan ini dilakukan oleh orang yang tidak suka pada NU dan mungkin terkait suksesi Pemilukada Lamongan mendatang.

“Hari ini kita koordinasi sama Kapolsek Sarirejo, untuk memastikan menjaga Kamtibmas. Agar tidak ada lagi cara-cara licik mengadu domba warga NU. Apalagi hanya untuk kepentingan Pemilukada,” ungkap Hepi Ikmal.

“NU Sarirejo punya kader, punya jama’ah sendiri, dari dulu kita sudah ngurusi sosial kemasyarakatan. Jangan membawa urusan politik ke sini, fokus saja ke konsituen masing-masing,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hepi Ikmal menghimbau kepada semua pihak warga Kecamatan Sarirejo agar tidak ada orang, pihak, ataupun kelompok yang dimanfaatkan untuk kepentingan politik adu domba.

“Mari kita ciptakan suasana pemilu yang berartabat dan damai,” ajaknya.

Bersama Kapolsek Sarirejo, AKBP Abd Muiz beliau juga menghimbau seluruh warga agar pemilu yang damai dan sejuk, aman dan tidak ada berita hoax lagi.

Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sarirejo Bersama Polsek Kecamatan Sarirejo bersepakat untuk menjaga Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Sarirejo. Dengan menantisipasi berbagai kemungkinan adanya pihak yang dengan sengaja mengadu domba warga. (Wew/Stj)

Pos terkait