Kecelakaan Kereta Api di Gedog Sananwetan, Mobil Rusak Parah, 5 Penumpang Luka

  • Whatsapp
Kecelakaan Kereta Api di Blitar Lintasjatim.com
Kecelakaan Kereta Api di Blitar Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Blitar – Kereta api (KA) Matarmaja menghantam mobil pribadi di perlintasan tanpa palang pintu. Meski kondisi bodi mobil rusak parah, namun lima penumpang mengalami luka ringan.

Peristiwa kecelakaan kereta ini terjadi di Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Gedog Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. KA Matarmaja berloko 117 berjalan dari arah utara ke selatan atau dari Malang menuju Blitar.

Bacaan Lainnya

Kesaksian Jamal warga setempat mengaku sekitar pukul 10.40 WIB, mobil Toyota Calya nopol B 1040 EOT berjalan dari arah timur ke barat.

“Sirine sama lampu palangan ini sering error. Kadang kereta lewat tidak bunyi. Seperti ini tadi, tidak ada suara sirine tiba-tiba brak…bunyi benturan keras. Saya lari keluar,” kata Jamal kepada detikcom di lokasi kejadian, Minggu (30/8/2020).

Jamal dan Nurcholis melihat, kondisi mobil mengalami kerusakan berat. Bagian kap depan terkelupas hingga mesin mobil terlepas. Begitu juga bagian kanan mobil pesok dan rusak parah. Sementara, lima penumpang di dalamnya dalam kondisi sadar.

“Ada lima penumpangnya. Dua wanita, tiga pria. Yang lukanya paling parah, anak lelaki yang posisi duduknya di belakang tengah,” kata Nurcholis.

Warga kemudian melaporkan ke polisi. Sementara enam penumpang, semua dievakuasi ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Kanit Laka Polresta Blitar, Iptu Dwi Purwanto menyatakan, dari STNK mobil, identitas diketahui warga Bojong Sukmajaya.

“Kami belum mengetahui identitas para korban. Namun dari STNK yang kami amankan, atas nama Rismawan Manurung Jalan Kenanga Baru Raya lingkungan Bojong Rt 07 Rw 19 Abadi Jaya, Sukmajaya,” pungkasnya.

Source: detik.com

Pos terkait