Diduga Hipotermia, Pendaki Gunung Lawu Asal Jawa Tengah Tewas

  • Whatsapp
Evakuasi Jenazah Pendaki Gunung Lawu yang Tewas
Evakuasi Jenazah Pendaki Gunung Lawu yang Tewas

LINTASJATIM.com, Magetan – Seorang pendaki tewas saat mendaki Gunung Lawu. Korban adalah Sena Angga Adi Sanjaya (26), asal Dukuh Tulakan RT 02 RW 02 Kelurahan Wonoharjo Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Diketahui korban naik bersama rombongannya pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 17.30 WIB di jalur Cemoro Sewu. Keesokan harinya korban mengeluh kedinginan pada pukul 00.00 WIB dibawa ke pos 2. Pukul 02.00 WIB korban sampai di pos 2 dan sempat mendirikan tenda bersama rombongannya.

Bacaan Lainnya

Nahas, sekitar pukul 03.00 WIB dua rekannya melaporkan jika korban dalam kondisi kritis. Pukul 06.00 WIB Potensi Relawan PGL mengabarkan bahwa korban telah meninggal dunia.

Menurut Pusdalops-PB BPBD Magetan, jenazah berhasil dievakuasi pada pukul 11.44 WIB dan telah sampai di pos watu jago (jalur pendakian Cemoro Sewu).

Hingga kini polisi masih menyelidiki penyebab kematian korban. Namun, diduga korban tewas lantaran mengalami hipotermia dan kelelahan.

“Kami tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,” kata Kapolsek Plosan, AKP M. Munir, Minggu (23/08/2020), dikutip dari laman magetankita.com.

Evakuasi jenazah melibatkan banyak unsur diantaranya TRC-PB BPBD Magetan, Polri, TNI, Inafis, Puskesmas Plaosan, dan lain-lain. (Mardiyah/Stj)

Pos terkait