Menarik, Mahasiswa UMM Lakukan KKN Dengan Cara Ini

  • Whatsapp
KKN Mahasiswa UMM Secara Online
KKN Mahasiswa UMM Secara Online

LINTASJATIM.com, Malang – Umumnya, kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilakukan dengan cara terjun langsung di tengah masyarakat. Tetapi, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini justru melaksanakan kegiatan KKN secara online.

Kegiatan itu dilakukan dengan cara membuat konten video instagram. Sebab, masih banyak masyarakat yang menjalankan aktivitasnya di rumah melalui online akibat pandemi. Bahkan, banyak diantara mereka menghabiskan waktu untuk membuka sosial media guna mencari informasi.

Bacaan Lainnya

Para mahasiswa itu sangat yakin ada hal positif yang dapat dimanfaatkan dari situas pandemi yang sedang terjadi di Indonesia hingga saat ini.

“Kami merasa ini peluang yang baik untuk melakukan program edukasi bertemakan kesehatan. Tak hanya untuk masyarakat wilayah Malang saja tapi juga dengan cakupan sasaran yang lebih meluas,” jelas Yayuk, salah satu anggota kelompok seperti rilis yang diterima Lintasjatim.com, Jum’at (14/8/2020).

Mahasiswa ini mengungkapkan bahwa dari pertama kali mengunggah video di instagram tanggal 9 Agustus 2020 hingga saat ini, mereka bisa mendapatkan 4000 lebih penonton dan 100 lebih komentar dari tiap video instagram yang mereka unggah.

Selain kegiatan tersebut, mereka juga melakukan sesi tanya jawab untuk menguji pemahaman penonton dengan cara memberikan pertanyaan diakhir video lalu penonton diberikan kesempatan untuk menjawab dikolom komentar.

“Bagi penonton yang beruntung akan mendapatkan hadiah dimana salah satu isi hadiah tersebut adalah Vitamin yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh kita saat ini,” ungkapnya.

Yayuk mengatakan, hal itulah yang membuat penonton tertarik menyimak video hingga selesai. Menurutnya, selain menambah pemahaman hal itu juga digunakan sebagai media hiburan.

Kelompok mahasiswa ini terbentuk melalui kegiatan PMM Bhaktimu Negeri yang dibimbing oleh Rahadi, M.Si, K.Ya. (Aul/Stj)

Pos terkait