Cegah Penyebaran Covid-19 di Malang, Mahasiswa UMM Pasang Stiker di Setiap Rumah

  • Whatsapp
Mahasiswa UMM Sosialisasi Bahaya Covid-19 Lintasjatim.com
Mahasiswa UMM Sosialisasi Bahaya Covid-19 Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Malang – Mahasiswa Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melakukan kegiatan sosialisasi dari rumah ke rumah di wilayah Desa Kademangan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Sabtu (8/8/2020).

Dalam melakukan aksi sosialisasi tersebut mahasiswa memakai masker dan menjaga jarak saat berkunjung. Para mahasiswa itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker di setiap aktivitas.

Bacaan Lainnya

“Hal ini dilakukan karena kesadaran warga untuk pakai masker terbilang rendah,” ungkap Endi, ketua PMM kelompok 34 seperti rilis yang diterima Lintasjatim.com, Kamis (14/8/2020).

Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran warga agar lebih perduli dengan diri sendiri seperti memakai masker dan menjaga jarak saat bertamu.

“Mudah-mudahan upaya ini bisa membantu pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid-19, meskipun Pemerintah sudah banyak melakukan himbuan melalui media cetak dan media elektronik,” sambungnya.

Sementara itu, Effendy Ketua RT setempat juga sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa UMM tersebut.

“Kegiatan posistif seperti ini seharusnya bisa memberikan edukasi yang mudah dipahami karena dilakukan langsung di lapangan dengan mengunjungi rumah-rumah warga. Selain itu mahasiswa juga dapat langsung melihat bagaimana kehidupan sosial di pedesaan,” katanya.

Kegiatan sosialisasi dan penempelan stiker himbauan ini dilakukan selama 2 hari yaitu Sabtu (8/8) dan Minggu (9/8).

Stiker berisi himbauan ditempel di depan rumah-rumah warga. Sehingga dapat terbaca bagi tamu yang akan berkunjung dan memberikan pesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. (Aul)

Pos terkait