Dilantik, GP Ansor Tanggulangin Gerak Cepat Susun Program Kerja dan Bentuk Militansi Kader

  • Whatsapp
Pelantikan PAC GP Ansor Tanggulangin Sidoarjo Lintasjatim.com
Pelantikan PAC GP Ansor Tanggulangin Sidoarjo Lintasjatim.com

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tanggulangin akhirnya resmi dilantik setelah sempat tertunda akibat wabah Covid-19.

Pelantikan PAC GP Ansor Tanggulangin dilaksanakan di Masjid Darussalam Wates Kedensari Tanggulangin (07/08/2020). Kemudian dilanjut dengan Rapat Kerja I dengan tema “Militansi Kader dalam Barisan Ansor” di Villa Cahaya Trawas 8-9 Agustus 2020.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam Pelantikan tersebut Forkopimka Kecamatan Tanggulangin, jajaran Tanfidziyah dan Syuriah MWC NU Tanggulangin beserta Banom lainnya.

Ketua PAC GP Ansor Tanggulangin Askur Ahmad menyatakan bersyukur Pelantikan dan Raker I berjalan lancar dan Khidmat.

“Alhamdulillah Acara Pelantikan dan Raker I Periode 2020-2022 berjalan lancar dan khidmat, meskipun sebenarnya tertunda akibat Pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi semangat ghiroh kader Ansor Tanggulangin untuk tetap bersama-sama mensuksesan Pelantikan dan Raker,” kata Askur.

Askur Menjelaskan, saat ini banyak kader dan wajah baru Ansor Tanggulangin,. Wajah baru tersebut rata-rata adalah alumni IPNU dan organisasi lain yang bergabung dalam barisan Ansor Tanggulangin

“Istimewanya di periode saat ini kurang lebih 50% Pengurusnya wajah-wajah baru. Regenerasi Ansor Tanggulangin sangat diperlukan, karna kami melihat potensi kader-kader muda alumni IPNU yang luar biasa di Tanggulangin kami rekrut ke barisan Ansor periode sekarang,” ujar pria yang akrab di sapa Kaji Askur tersebut.

Kaji Askur juga menekankan kepada kader baru, bahwa tata kelola organisasi di IPNU dan Ansor memang beda. Ansor merupakan organisasi Gerakan sehingga dalam setiap bergerak harus harus satu Komando.

Ketua MWC NU Tanggulangin H. Zainal Hayat, S.Ag dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PAC GP Ansor Tanggulangin Periode 2020-2022 yang secara Sah telah dilantik, beliau berharap GP Ansor Tanggulangin lebih semangat dalam berjuang dan berkhidmat serta memaslahatkan Ummat.

“Saya melihat semangatnya kader Ansor Tanggulangin sangat luar biasa, apalagi saya melihat banyak wajah baru yang tak lain dan bukan mereka adalah alumni kader IPNU Tanggulangin, ini harus di apresiasi,” tandasnya.

Tak hanya itu, Abah Zain sapaan akrab Ketua MWC NU tersebut mentargetkan adanya tambahan jumlah personel Banser di etiap Ranting atau Desa.

“Ada hal yang saya harus utarakan disini, yakni jumlah Banser Tanggulangin harus tambah dari periode sebelumnya, minimal 5 Banser dalam satu Ranting,” ujarnya.

Saat di konfirmasi kembali, Askur Ahmad menyatakan siap melaksakan perintah ketua MWC NU Tanggulangin tersebut.

“Kami sangat siap, kami sudah rapat dengan pengurus Harian dan Komandan Satkoryon Banser Tanggulangin serta mengintruksikan kepada Ketua Ranting untuk mendelegasikan Kader Kader terbaiknya untuk bergabung bersama Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Tanggulangin,” ungkapnya. (Choi/Stj)

Pos terkait