Hendak Kabur, Pembunuh Tukang Pijat di Sidoarjo Berhasil Diringkus

  • Whatsapp
Jenazah Tukang Pijat di Waru Sidoarjo
Jenazah Tukang Pijat di Waru Sidoarjo

LINTASJATIM.com, Sidoarjo – Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan tukang pijat Mahdalena Tin Kartini (66) warga Desa Kedungrejo, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pada Minggu (26/7) malam, pelaku berhasil diamankan di Bali saat akan kabur ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Pelaku adalah HY (32) yang merupakan pembantu korban dan suaminya ZD (32).

Dugaan sementara mengarah pada mereka berdua. Karena saat korban ditemukan tewas, mereka tiba-tiba menghilang dari rumahnya di Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru.

Kapolsek Waru Kompol Anwar Sudjito saat dihubungi melalui telepon selulernya juga membenarkan terkait dugaan itu, dan mengonfirmasi bahwa pihaknya berhasil mengamankan pelaku.

“Keduanya kita amankan saat hendak melarikan diri ke Kalimantan melalui Bandara Nguh Rai Denpasar, Bali,” kata Anwar, Selasa (28/7/2020).

Kepergian pembantu korban yang secara tiba-tiba itu membuat polisi curiga. Pelaku juga mengambil uang dan perhiasan korban.

Anwar menjelaskan, menurut keterangan pelaku, pembunuhan itu terjadi pada hari Kamis (24/7/2020) sekitar jam 10.00 WIB pagi. Selanjutnya sore jam 18.00 WIB naik travel ke Bali.

Saat ini kedua pelaku masih harus terus melakukan proses penyelidikan dan pemeriksaan terkait motif pembunuhan itu.

Menurut para saksi yang merupakan penghuni kos hingga orang dekat korban, pelaku menusuk korban dengan gunting. Aksinya itu dilakukan saat korban sedang tidur di kamar. (Faziz/Stj)

Pos terkait