Inspiratif, Gus Ipul Mantan Wagub Jatim Jualan Tomat Ceri Keliling

LINTASJATIM.com, Surabaya – Menjadi Komisaris Utama (Komut) PTPN III Holding tidak lantas membuat Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berpangku tangan. Ia kini menjadi petani sekaligus jualan tomat ceri keliling.

Bahkan tidak segan, Gus Ipul yang pernah menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur 2 periode itu rela menjadi pengemudi dibantu anak buahnya memasarkan tomat ceri itu.

Bacaan Lainnya

Sambil mengenakan sarung, Gus Ipul menenteng buah tomat ceri hasil greenhouse di Pasuruan miliknya.

“Iya, Gus Ipul sama Pak Kumis ke sini menawarkan tomat ceri,” kata Hasan Sentot, salah satu marketing JX Expo, Kamis (16/7/2020).

Gus Ipul dan keluarga menjadi pedagang tomat ceri keliling karena Pulau Bali sedang lockdown untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

“Bali kan saat ini lockdown jadi tidak bisa kirim tomat ke sana, karena itu saya dan istri ikut membantu jualan keliling,” kata Gus Ipul kepada jatimnow.com, Kamis (16/7/2020).

“Kita jualan sendiri sesuai kemampuan kita. Kita pakai greenhouse. Kebunnya ada di bawahnya Pintu Langit (destinasi wisata). Ada ukuran 8×40 meter ada banyak 8 titik. Di Purwodadi ada 8 meter x 40 meter ada 11. Jadi kita semua punya 11 greenhouse dengan ukuran masing-masing 8 x 40 meter,” imbuhnya.

Pandemi Corona ini memang membuat banyak usaha ikut terpukul.

“Biasanya setiap minggu kita bisa kirim 750 kilo,” ungkapnya sembari promosi bagi yang membutuhkan tomat ceri bisa menghubungi 081235900900.

“Sekarang jual lewat toko-toko, kemudian juga dikirim ke beberapa reseller-reseller itu. Jadi kita jualan tomat, jadi ada yang curah kiloan gitu, ada yang seperempat kiloan yang sudah di pack. Itu harganya Rp 10 ribu. Kita ikut membantu ketahanan pangan,” tambahnya.

Tomat ceri hasil kebun Saifullah Yusuf atau Gus Ipul

Source: jatimnow.com

Pos terkait