Dikunjungi 1000 Orang Per Hari, Giman Ingin Rumahnya Jadi Wisata

Rumah Giman yang dipindahkan Bak Legenda Roro Jonggrang. Sumber Foto: detik.com
Rumah Giman yang dipindahkan Bak Legenda Roro Jonggrang. Sumber Foto: detik.com

LINTASJATIM.com, Ngawi – Giman, warga Dusun/Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Ngawi belakangan ini menjadi sorotan publik lantaran bisa memindahkan rumahnya seorang diri dalam waktu 1,5 jam.

Rumah Giman pun ramai dikunjungi orang. Kepala Dusun Mengger, Sudadi menyebut jumlah pengunjung bisa mencapai seribu orang per hari.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, setiap hari ini ada sekitar seribu pengunjung,” kata Sudadi, seperti yang dilansir dari detik.com, Minggu (12/7/2020).

Giman sendiri berharap rumahnya yang dipindahkan bak legenda Roro Jonggrang itu selalu ramai pengunjung. Ia ingin rumahnya menjadi salah satu tujuan wisata di desanya.

“Harapannya apa ya, mungkin jadi wisata rumah unik kali ya. Mungkin wisata rumah unik biar bisa bermanfaat untuk warga desa juga,” ujar Giman.

Sudadi pun membenarkan pernyataan Giman. Giman, kata dia, berharap demikian karena semakin banyaknya pengunjung yang penasaran dengan cerita dirinya memindahkan rumah.

“Betul. Itu kemarin bercerita harapannya saat ini berhubung rumah makin ramai, ingin agar rumahnya jadi wisata rumah unik,” ucap Sudadi.

Sebelumnya, Giman menggeser rumahnya 60 sentimeter ke depan dan mengangkatnya sekitar 1,3 meter ke pondasi baru. Giman kemudian viral di media sosial lantaran aksinya disebut-sebut mirip kisah Roro Jonggrang. (Itd/Sut)

Pos terkait